1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KEHAMILAN


  8. Reporter : Stella Maris    19 Januari 2018 14:03

    Kisah wanita yang meninggal dunia dan 'melahirkan' dalam peti

    "Kami sangat terkejut dan ketakutan karena..."

    Feed.merdeka.com - Pernahkah Anda mendengar tentang beranak dalam kubur? Sebenarnya kasus tersebut benarkah ada atau hanya terjadi di film saja?

    Peristiwa mengenaskan itu benar terjadi di beberapa belahan dunia. Baru-baru ini, Nomveliso Nomasonto Mdoyi, seorang wanita berusia 33 tahun asal Eastern Cape, Afrika Selatan meninggal dunia saat hamil sembilan bulan.

    Mandzala Mdoyi (76), ibunda Nomveliso mengatakan bahwa putrinya meninggal mendadak karena kehabisan napas. Nomveliso meninggal di rumahnya.

    Mengetahui putrinya meninggal, Mdoyi lalu berkonsultasi pada pihak medis mengenai cucunya. Dia ingin tahu lebih banyak mengenai kelahiran setelah kematian.

    Nah 10 hari setelah kematian Nomveliso, staf pemakaman menuju ke makamnya. Setelah peti dibuka, ternyata ibu lima anak itu 'melahirkan' seorang bayi.

    "Kami tak lagi melihat jenis kelamin bayi itu. Kami sangat terkejut dan ketakutan karena selama bekerja 20 tahun di pemakaman, belum pernah kami mendengar tentang orang mati yang melahirkan," kata salah satu petugas pemakaman itu seperti dikutip laman Times Live, Jumat 19 Januari 2018.

    Mendengar kabar tersebut, Mdoyi menangis histeris. "Saya hancur karena kematian anak perempuan saya yang terlalu dini," katanya.

    Diketahui dalam dunia medis, beranak dalam kubur merupakan hal yang wajar terjadi. Nama lain melahirkan dalam kubur adalah coffin birth.

    (Foto: Ilustrasi peti mati/pixabay)

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES