1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. V
  6.  » 
  7. VIDEO VIRAL


  8. Reporter : Yulistyo Pratomo    17 Agustus 2017 13:13

    Ketika 'Indonesia Raya' berkumandang di Bumi Palestina

    Kemeriahan dan suka cita menyambut kemerdekaan ternyata tak hanya dirasakan rakyat Indonesia. Sebagian bangsa Palestina ternyata ikut bergembira.

    Feed.merdeka.com - Hari ini, Indonesia baru saja merayakan hari kemerdekaannya yang ke-72 tahun. Tepat pada tanggal yang sama, Indonesia pertama kali melepaskan diri dari segala bentuk penjajahan melalui pembacaan proklamasi yang dibacakan langsung oleh Presiden RI Pertama Ir Soekarno.

    Kemeriahan dan suka cita menyambut kemerdekaan ternyata tak hanya dirasakan rakyat Indonesia. Sebagian bangsa Palestina ternyata ikut bergembira.

    Ya, rakyat Palestina tak hanya mengibarkan bendera merah putih yang disandingkan dengan bendera Palestina, tapi juga lagu kebangsaan 'Indonesia Raya'. Sejumlah anak-anak pun dengan sukacita mengibarkan merah putih di tangan mereka.

    Hal itu terekam dalam video yang diunggah oleh Muhammad Insannurrohman lewat postingannya bertajuk 'Bergetar rasanya mendengar lagu Indonesia Raya berkumandang di Gaza, Palestina bumi para Nabi'. Sayang tidak dijelaskan di kota mana perayaan ini berlangsung.

    Berikut videonya:

    Sejumlah netizen yang berkomentar di atas status tersebut menyambut baik sukacita warga Palestina dalam menyambut hari kemerdekaan Indonesia. Sebagian besar mendoakan agar negeri yang kini berada di bawah kekuasaan Israel bisa meraih kebebasannya.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES