1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter :     21 Oktober 2017 06:01

    Jangan rebus lagi air minum di ketel Anda!

    Hentikanlah, hari ini juga. Mengapa?

    Feed.merdeka.com - Pagi yang sejuk paling enak menyeruput teh atau kopi. Dimulailah aktivitas pagi dengan menjerang air dalam ketel.

    Sore hari, Anda ingin kembali meminum teh atau kopi agar tetap segar beraktivitas. Air di ketel yang tadi pagi, Anda rebus kembali.

    Apakah Anda melakukan aktivitas ini setiap hari? Hentikanlah, hari ini juga.

    Para ahli kesehatan tidak menyarankan kita untuk merebus air berkali-kali, setiap hari. Air yang direbus lebih dari sekali tersebut bisa mengancam kesehatan Anda.

    Biasanya air kemasan atau bahkan air tanah sekalipun mengandung zat mineral dan senyawa kimia alami.

    Saat pertama kali direbus, senyawa itu bereaksi. Air masih baik untuk dikonsumsi karena semua kuman-kuman dan bakteri mati.

    Lalu, apa yang terjadi ketika air itu dipanaskan? Bisa Anda bayangkan ketika air itu terus menguap, sementara senyawa mineral dan kimia yang sudah bereaksi di rebusan pertama kian pekat dan cenderung berubah menjadi racun bagi tubuh.

    "Zat kimia seperti nitrat, arsenik, dan fluorida. akan kian pekat setiap kali Anda merebus air yang sama. Dan, yakinlah, Anda tidak mau zat-zat ini ada dalam tubuh Anda," kata Julie Harrison dari Improve Your Health, seperti dikutip dari laman The Sun.

    NEXT: Bikin tak subur hingga mengundang kanker

    Bikin tak subur, batu ginjal, hingga mengundang kanker

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES