1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. L
  6.  » 
  7. LIFESTYLE


  8. Reporter :     23 Maret 2018 10:33

    Demi 'hidup abadi' pria ini minta agar otaknya diunggah ke komputer

    Ternyata metode tersebut legal dilakukan di lima negara.

    Feed.merdeka.com - Seorang wirausahawan, investor, sekaligus programmer bernama Sam Altman membayar sebuah perusahaan teknologi, Nectome agar otaknya dibekukan secara kimia. Tujuannya agar memberikan kesadaran abadi.

    Dikutip laman Punch Newspapers, Altman membayar Nectome agar membalsem dan menjaga otaknya agar dapat bertahan selama berabad-abad bahkan ribuan tahun.

    Pembalseman pada otak Altman dilakukan dalam kondisi hidup. Nectome membenarkan bahwa isi otaknya dapat diunggah secara digital. Caranya dengan menunggah otak kliennya ke komputer.

    Meski demikian, cara tersebut dinilai MIT Technology Review adalah bunuh diri karena metode itu diklaim 100 persen membahayakan.

    "Ini adalah pengalaman yang identik dengan bunuh diri namun dengan bantuan bantuan dokter," tambah Robert Mclntyre yang juga pendiri Nectome.

    Robert menegaskan, kenyataan bahwa metode berbahaya namun legal dilakukan di lima dari 50 negara bagian di Amerika Serikat.

    Namun sebenarnya misi tersebut lanjut Robert adalah menjaga otak agar semua ingatan tetap utuh. Memori tentang segala hal favorit dapat terjaga dengan baik.

    Sementara itu, dokter Ian Pearson seorang futurolog mengatakan dalam waktu 50 tahun, diharapkan manusia dapat menstransfer otaknya ke tempat penyimpanan online (cloud).

    Oh ya, untuk proses pembalseman itu hingga mengunggah isi otak ke komputer, Altman mengeluarkan biaya sebesar Rp137 juta. 

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES