1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. V
  6.  » 
  7. VIRAL NEWS


  8. Reporter :     21 November 2017 18:00

    Buset! Ditinggal kabur penyewa, rumah kontrakan ini hancur lebur

    Kotor, kumuh, rusak di mana-mana dan terlihat menjijikkan.

    Feed.merdeka.com - Ketika menyewakan rumah kepada pihak lain, sebaiknya Anda perlu cek dan ricek dulu pihak penyewanya. Jangan sampai kejadian yang terjadi pada wanita asal Negeri Jiran ini menimpa Anda.

    Beberapa minggu lalu, Ziera Rahman membagikan ceritanya di media sosial setelah ditinggal pergi penyewa rumahnya begitu saja. Ia sangat terkejut ketika melihat kondisi rumahnya paska ditinggalkan penyewa.

    Kotor, kumuh, rusak di mana-mana dan terlihat menjijikkan.

    Melalui akun Facebooknya, ia mengungkapkan kekesalannya dengan harapan si penyewa melihat statusnya dan menghubunginya.

    "Penyewa kontrakanku tiba-tiba mengirimkan pesan padaku dan berkata bahwa mereka pindah. Mereka meninggalkan kunci dan memblokir nomor HP ku tak lama setelah itu.

    Aku sudah merasa tidak enak, dan aku langsung paham apa yang terjadi saat aku melihat kondisi rumahku. Biasanya, aku dan suamiku bisa membersihkan sendiri rumah hasil sewaan dari penyewa-penyewa sebelumnya.

    Tapi kali ini, sepertinya kami tidak sanggup membersihkannya sendiri. Aku merasa jijik melihat kondisi toilet.

     

    Tidak pernahkan mereka membersihkan rumah sekali saja?

    Mereka bahkan punya anak juga.

    Selain itu, wastafel juga bengkok tak tahu mengapa. Ada juga ubin yang hilang di dinding. Kami tidak pernah memeriksa rumah selama si penyewa ada untuk alasan privacy.

     

    Tapi kami tidak pernah menduga rumah akan menjadi seperti itu. Sebelum menyewakan rumah, kami memastikan rumah kami dalam kondisi baik. Kami mengecat dinding dan memastikan semua ruangan terasa nyaman.

    Tidak masalah jika meninggalkan rumah dengan kondisi kotor sedikit. Tapi jika sampai rusak seperti ini, sudah keterlaluan.

     

    Suamiku sudah baik tidak pernah menaikkan harga sewa. Uang yang ditinggalkan pun tidak cukup untuk menutupi semua kerusakan rumah."

    Yang membuat Ziera dan suaminya kecewa adalah si penyewa kabur begitu saja.

    Meski statusnya di Facebook telah dibagikan 1.776 kali sejak diunggah 16 November lalu, ia tampaknya belum menemukan si penyewa tak bertanggung jawab itu.

    (Sumber: WorldOfBuzz)

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES