1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. F
  6.  » 
  7. FOTO VIRAL


  8. Reporter :     11 Desember 2017 09:00

    Ayah tawarkan HP baru, reaksi remaja ini bikin hati meleleh

    Sambil melihat-lihat ponsel, pelajar ini sesekali mencuri pandangan ke arah ayahnya.

    Feed.merdeka.com - Remaja zaman sekarang tak bisa berpisah dari smartphone. Mereka berusaha meminta kepada orangtuanya agar dibelikan ponsel keluaran terbaru.

    Namun, kisah yang dibagikan seorang penjual ponsel di Facebook ini justru mematahkan fenomena umum di atas. Suatu hari, si penjual bernama Lyse Detoyato itu kedatangan pembeli seorang ayah dan putrinya yang masih bersekolah.

    Dikutip dari laman danified.net, 8 November 2017, si ayah menawarkan kepada putrinya mau ponsel yang mana? Budgetnya antara PHP (peso) 2500 hingga PHP 3500 atau sekitar Rp670 rebu-Rp930 ribu.

    "Saya lalu menawarkan beberapa ponsel yang sesuai dengan budget mereka. (Remaja) yang lain mungkin akan memilih yang harganya 3500 karena spek yang lebih tinggi, termasuk kamera," tulis Lyse Detoyato dalam statusnya bertanggal 5 Desember 2017 itu.

    Sambil melihat-lihat ponsel yang ditawarkan, pelajar tingkat 11 itu sesekali mencuri pandang ke arah ayahnya. Akhirnya, dia memilih ponsel yang harganya jauh di bawah budget sang ayah, yaitu 1500 peso!

    "Saya melihat senyumnya dan hati saya jadi meleleh," tulisnya lagi. Lyse sangat terharu bagaimana anak perempuan itu begitu memikirkan keuangan sang ayah.

    Tak lupa, Lyse mendoakan agar anak itu. "Siapapun kamu, Tuhan memberkatimu karena hatimu yang baik kepada orangtua. Dan, ini menjadi contoh bagi generasi muda saat ini," tulis Lyse.

    Sejak dia unggah, kisah yang dia bagikan menjadi viral dan sudah di-share hingga lebih dari 11 ribu kali. Sebagian besar netizen pun memuji perilaku si anak ini.

     

    (ita)

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES