1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. P
  6.  » 
  7. PONSEL


  8. Reporter :     20 November 2017 19:01

    Awas, jangan klik pesan ini di WhatsApp

    Pengguna diminta untuk mengklik tautan yang diduga "memverifikasi" akun mereka dan "membeli langganan seumur hidup".

    Feed.merdeka.com - Pengguna WhatsApp diminta berhati-hati bila menerima pesan yang mengaku berasal dari pembuat aplikasi. Baru-baru ini pengguna WhatsApp melaporkan menerima teks yang bertuliskan "subscription will be ending soon" atau "langganan akan segera berakhir." Pengguna diminta untuk mengklik tautan yang diduga "memverifikasi" akun mereka dan "membeli langganan seumur hidup".

    Namun, seperti dikutip dari express.co.uk, ini hanyalah tipuan untuk mengelabui pengguna agar menyerahkan detail data perbankan dan menginfeksi perangkat mereka. Jadi, bila pengguna menerima pesan itu, sebaiknya jangan klik link yang muncul.

    Pengguna Twitter dalam beberapa hari terakhir telah melaporkan menerima teks penipuan itu. Seorang pengguna men-tweet: "Hati-hati dengan penipuan @WhatsApp. Saya baru saja menerima pesan dari seseorang yang mengaku berasal dari #WhatsApp #SCAM ". Pengguna Twitter lainnya menambahkan: "Ini terdengar seperti penipuan, bukan?"

    Di Twitter, pengguna juga sudah menanyakan masalah ini kepada Cyber Protect-pihak yang melindungi publik dan bisnis dari kejahatan cyber. Dan mereka menyatakan bahwa ini memang penipuan.

    "WhatsApp tidak membebankan biaya berlangganan dan kami mendapatkan banyak laporan tentang teks palsu yang identik dengan ini." "Kami menyarankan orang untuk tidak mengklik tautan atau menghubungi nomor yang ada dalam pesan."

     

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES