1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter :     23 Maret 2018 15:01

    7 Makanan ini ampuh redakan bad mood dalam sekejap

    Perasaan emosional bisa reda seketika setelah makan makanan ini.

    Feed.merdeka.com - Perubahan suasana hati adalah hal yang terkadang sulit dihadapi. Sebagian besar hal itu disebabkan oleh fluktuasi hormonal yang tidak dapat Anda kendalikan, misalnya ketika PMS.

    Namun, tenang saja, karena deretan makanan berikut yang dilansir Boldsky, bisa mendinginkan suasana hati yang panas. Perasaan emosional bisa reda seketika setelah makan makanan ini.

    1. Kelapa

    Kelapa mengandung asam lemak rantai menengah yang sangat bagus untuk kesehatan otak dan suasana hati Anda. Plus, kelapa memiliki rasa manis yang alami. Jadi pada saat Anda merasa bad mood, kunyahlah beberapa potongan buah tropis ini dan Anda akan segera merasa lebih baik.

    2. Dark Chocolate

    Studi telah menunjukkan bahwa makan satu ons dark chocolate atau cokelat hitam sudah cukup untuk mengurangi kadar kortisol dan katekolamin tubuh Anda, yang keduanya adalah hormon penyebab stres. Dan jika langit berawan di luar, Anda bahkan dapat membuat secangkir cokelat panas dengan dark chocolate cair dan susu. Ah, bahagianya!

    3. Bayam

    Sayuran hijau mungkin bukan hal pertama yang Anda dapatkan ketika suasana hati Anda merosot, tetapi Anda akan terkejut dengan kekuatan rahasia mereka. Pastikan bayam Anda tambahkan ke daftar belanjaan Anda bulan depan.

    4. Telur

    Bola kecil berprotein tinggi ini kaya akan asam lemak dan vitamin omega-3 yang dapat meningkatkan suasana hati. Plus, protein yang dikenal dapat meningkatkan mood Anda.

    5. Tomat

    Kulit tomat kaya akan likopen, senyawa yang memiliki sifat antioksidan kuat yang berfungsi menakjubkan di otak Anda. Jadi, makanlah tomat saat Anda sedang bad mood. Bahkan, Anda bahkan dapat menambahkan beberapa minyak zaitun ke salad tomat Anda karena bisa meningkatkan penyerapan lycopene dari usus Anda.

    6. Madu

    Madu mengandung senyawa kaempferol dan quercetin, yang menjaga otak Anda sehat dan menjaganya dari depresi. Madu juga lima kali lebih manis daripada gula biasa, dan oleh karena itu madu merupakan cara sempurna untuk menikmati rasa manis yang sama dalam jumlah yang relatif kecil.

    7. Yogurt

    Yoghurt Yunani penuh dengan kalsium, yang sangat penting untuk pelepasan neurotransmiter di otak Anda, terutama yang terasa baik. Jadi tambahkan ke smoothie buah Anda untuk membuatnya menjadi lebih sempurna.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES