1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. T
  6.  » 
  7. TRAVEL


  8. Reporter : Indra    3 Februari 2015 09:00

    Ini 6 Pulau Jelita di Penghujung Jakarta

    Di tengah hutan beton, ujung Jakarta menawarkan banyak wisata murah yang cukup menarik.

    Feed - Tak perlu berkunjung ke luar negeri untuk melihat pesona alam yang luar biasa indah. Indonesia menyimpan banyak keindahan dari segala lini.

    Kepualauan hingga pegunungan, tanah air jadi raja di dua kawasan itu, tak terkecuali di dalam ‘perut’ Ibu Kota. Di tengah hutan beton, ujung Jakarta menawarkan banyak wisata murah yang cukup menarik.

    Ya, Pulau Seribu namanya. Keindahannya sulit dianulir. Jumlah pelancong yang datang tak pernah surut. Bahkan pemerintah setempat mencatat wisatawan yang berkunjung ke Pulau Seribu mencapai 37.000 orang per minggu.

    Alasannya sederhana, selain dekat dan tak memakan waktu lama, Pulau Seribu juga menawarkan wisata bahari yang akrab dengan kantong warga Ibu Kota. Wisatawan bisa bermalam di sana dan bermain bersama biota laut. Berikut tempat wisata murah yang bisa Anda kunjungi di Pulau Seribu.

    1. Untung Jawa

    via zorothetraveller

    Pulau Untung Jawa lokasinya cuma berjarak 4,67 km, memiliki pantai yang indah dan alami. Untuk berlibur di sana, Anda hanya perlu menyiapkan kocek mulai dari Rp500 ribu hingga Rp4 juta. Itu sudah termasuk seluruh akomodasi seperti penginapan dan perlengkapan berlibur. Baca selengkapny Wisata Murah di Ujung Jakarta.

    2. Pulau Pramuka

    via wisata-pulau-pramuka

    Pulau Pramuka memiliki luas sekitar sembilan hektar dan masuk Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Provinsi DKI Jakarta. Untuk menuju ke sana, Anda perlu menempuh jalur laut selama 2,5 jam dari Muara Angke menggunakan kapal kayu bermesin berkapasitas 50 orang.

    Penginapan di Pulau Pramuka terbilang terjangkau. Tarifnya bervariasi mulai dari Rp350 ribu hingga Rp500 ribu dengan fasilitasnya berupa AC, televisi, dan kamar mandi. Baca selengkapnya Wisata Murah di Ujung Jakarta.

    3. Pulau Harapan

    via thelovecode

    Pulau ini berada di sebelah Utara Laut Jawa. Untuk menuju ke pulau ini dibutuhkan waktu sekitar tiga jam dari Dermaga Muara Angke. Jika Anda ingin bermalam di sana, sudah ada homestay yang tersedia. Tempatnya tidak jauh dari pesisir pantai, panorama eksotik dengan suasana tenang dan nyaman ala perkampungan bisa Anda rasakan saat bermalam di sana. Baca selengkapnya Wisata Murah di Ujung Jakarta.

    4. Pulau kelapa

    via williambulo

    Pasir putih yang membentang di bibir pantai dan birunya laut jadi daya tarik kuat dari Pulau Kelapa. Keanekaragaman terumbu karang juga banyak ditemukan di sekitar pulau ini.

    Menurut cerita, asal mula dinamakan Pulau Kelapa karena dahulunya pulau tersebut banyak di tumbuhi pohon kelapa. Penduduknya pun berasal dari segala penjuru. Hampir sebagian suku yang ada di Indonesia tinggal di Pulau Kelapa walaupun jumlahnya sangat sedikit. Baca selengkapnya Wisata Murah di Ujung Jakarta.

    5. Pulau Tidung

    via anekatempatwisata.com

    Pulau Tidung adalah pulau terbesar dalam gugusan kepulauan Seribu di mana terdapat dua pulau yaitu Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung, Kecil. Pemandangan alam yang eksotis dan keindahan bawah lautnya sangat cocok bagi Anda yang ingin merasakan sensasi bermain dalam air. Baca selengkapnya Wisata Murah di Ujung Jakarta.

    6. Pulau Pari

    via jolimpulaupari

    Pulau ini dinamai pari karena bentuknya dilihat dari foto udara nampak seperti ikan pari. Pulau Pari bukanlah tempat khusus wisata melainkan pulau penduduk. Akan tetapi, di sini tersedia rumah penduduk yang dapat disewa untuk penginapan.

    Pulau ini masuk dalam kategori murah. Buat Anda yang berlibur di tempat ini, manfaatkan fasilitas seperti sepeda untuk menyusuri indahnya pulau. Penyewaan sepeda per jamnya hanya Rp15.000 atau seharian Rp30.000. Baca selengkapnya Wisata Murah di Ujung Jakarta.

    (zzu)

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES