1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. E
  6.  » 
  7. ENTERTAINMENT


  8. Reporter : Anisha    21 April 2016 12:42

    "Utang Jasa" Bunga Citra Lestari Pada Kartini

    "Mungkin bila tidak ada perjuangannya, kini saya tidak..."

    Feed.merdeka.com - Tepat tanggal 21 April masyarakat Indonesia setiap tahunnya selalu memperingati Hari Kartini. Sosok Kartini sangat menginspirasi wanita di era modern seperti saat ini.

    Bagi wanita masa kini, adanya peringatan hari tersebut merupakan sebuah kebanggaan tersendiri karena Kartini menjadi pelopor untuk sebuah kemajuan wanita. Begitu pun yang diungkapkan oleh pemain film dan penyanyi, Bunga Citra Lestari (BCL),

    "Kartini sosok wanita yang sangat mengagumkan. Melalui perjuangannya kita wanita Indonesia hingga saat ini memilki kesempatan dan hak yang sama dengan para pria," ucap BCL yang telah dikarunia satu anak ini saat ditemui di bilangan Cikini, Jakarta Pusat.

    Bunga Citra Lestari
    © 2016 feed.id/Instagram

    Istri dari Ashraf Sinclair ini pun bersyukur Indonesia memiliki sosok wanita seperti Ibu Kartini. Apalagi karena sosok Kartini pula BCL bisa memiliki karir seperti sekarang ini.

    "Saya sebagai wanita Indonesia saya menghargai jasa ibu Kartini. Mungkin bila tidak ada perjuangannya kini saya tidak memiliki hak yang sama dengan laki-laki. Sekarang saya bisa berkarir, jadi istri hingga jadi ibu," tambah wanita berusia 33 tahun itu.

    BCL menceritakan bahwa ia kerap merayakan Hati Kartini sejak ia masih duduk di bangku Taman Kanak-Kanak dengan menggunakan baju nasional atau adat.

    "Dulu pake kebaya pas TK lalu iring-iringan. Dulu tiap tahunnya pake kebaya berbeda tiap tahunnya, seperti pakaian adat Padang atau Betawi," tutupnya.

    Baca juga:

    Tips Agar Suami-Istri Selalu Mesra dari BCL & Ashraf

    Oh, Ternyata Ini Rahasia Sarapan Keluarga BCL-Ashraf Sinclair

    Kartini Indonesia yang Berpenampilan Mirip Kartono

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES