1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KULINER


  8. Reporter : Anisha    30 November 2015 17:01

    Tips Menyimpan Mangga Agar Cepat Matang

    Sebelum Anda membeli buah mangga, ketahuilah cara menyimpannya agar sedap kala disantap.

    Feed- Siapa yang tak menyukai buah mangga? Rasanya yang manis serta tekstur yang lembut membuat buah ini tak pernah ditinggalkan oleh penggemarnya. 

    Beruntungnya masyarakat Indonesia yang tak sulit mendapatkan buah beraroma harum ini. Namun, sebelum membeli buah mangga, tak ada salahnya Anda mengetahui bagaimana cara penyimpanannya. Atau paling tidak Anda tahu cara agar mangga tak cepat busuk dan cepat matang bila Anda membelinya dalam masih muda.

    via: kesehatan-kulit.info

    Dilansir dari Mango.org sebaiknya penyimpanan mangga berbeda sesuai usia kematangan buah mangga itu sendiri. Mangga mentah tak perlu dimasukan ke dalam lemari es sebab sushu dingin jsutru membuat mangga semakin lama matang. Sebaiknya, simpan pada suhu ruangan yang normal selama beberpaa hari agar buah matang lebih cepat, manis dan memiliki tekstur yang lembut.

    via: sofitahnia.wordpress.com

    Jika Anda membeli mangga yang belum matang dan ingin mangga matang lebih cepat, cukup bungkus mangga menggunakan kantong kertas. Lalu simpan dalam suhu ruangan. Suhu yang hangat membuat mangga lebih cepat matang.

    Sebaliknya, jika mangga sudah matang, maka Anda wajib menyimpanya dalam lemari es agar tidak semakin matang dan membusuk. Mangga matang dapat disimpan sampai lima hari di dalam lemari es. Jika ingin lebih lama, kupas dan potong daging mangga kemudian tempatkan dalam wadah kedap udara.  Bila dibekukan dalam freezer, mangga akan bertahan selama enam bulan.

    Baca Juga:

    5 Buah Segar Pemutih Alami Terbaik untuk Kulit

    Trik Mudah Menghilangkan Pestisida dari Sayur dan Buah

    Daftar Nama Buah dan Masa Kadaluarsa Penyimpanannya

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES