1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Wens    20 Juli 2015 12:00

    "Suntikan" Kesegaran Agar Badan Fit Habis Mudik

    Perawatan ini ampuh untuk menggenjot kembali tubuh yang loyo.

    Feed - Kembali ke aktivitas pasca-mudik terkadang terasa berat. Anda masih terbayang suasana liburan yang menyenangkan dan kehangatan keluarga. Tapi paling terasa berat adalah tubuh yang mulai loyo setelah digenjot habis untuk liburan. Padahal tubuh yang segar dibutuhkan untuk memulai kembali kehidupan.

    Dilansir dari Boldsky.com, ada beberapa perawatan dan obat tradisional yang bisa didapat dari dapur rumah Anda. Silakan saja dicoba untuk mendapat "suntikan" kesegaran baru.

    Kacang-kacangan
    Jangan sia-siakan kacang yang ada di meja tamu Anda. Makanan ini bisa menjadi sumber magnesium yang baik dan menjadi sumber tenaga tubuh Anda yang loyo.

    Pijat urut
    Nikmatnya ketika tubuh dipijat menggunakan minyak esensial yang beraroma sedap. Pijat dapat meningkatkan sirkulasi darah, menghangatkan otot, dan mengurangi asam laktat. Aromanya pun membuat rileks tubuh dan berfungsi sebagai penyembuh stres alami.

    Terapi dingin
    Terapi ini disebut juga cryotherapy, caranya dengan menempatkan segenggam es pada area tubuh yang cedera.

    Terapi hangat
    Terapi ini digunakan untuk mengurangi ketegangan otot. Tapi sebaiknya hindari terapi hangat di cedera yang akut karena bisa meningkatkan pembengkakan dan menyebabkan rasa tidak nyaman.

    Cuka apel
    Ini merupakan obat tradisional untuk meredakan otot yang tegang. Campurkan satu hingga dua sendok cuka apel ke dalam segelas air putih lalu minum. Cuka apel ini juga bisa dioleskan langsung ke bagian otot yang cedera.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES