1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. L
  6.  » 
  7. LIFESTYLE


  8. Reporter : Wens    5 Februari 2015 10:30

    Suami Kaya Belum Tentu Mau Bantu Anda

    Pria dengan pendapatan kecil malah tidak keberatan membersihkan debu, mencuci piring, dan membantu sedikit-sedikit.

    Feed - Anda ingin suami yang mapan secara finansial? Tidak masalah. Pria seperti ini tersebar di perkotaan dengan tingkat demografis menengah ke atas. Namun, jika Anda mengharap suami mapan yang bersedia membantu pekerjaan rumah tangga, kemungkinan besar Anda kecewa.

    Menurut sebuah studi, suami kaya enggan membantu pekerjaan rumah tangga karena mereka anggap hal itu bisa terselesaikan dengan uang. Sedangkan bagi istri, setinggi apa pun pendapatannya, masih lebih dominan mengerjakan pekerjaan rumah.

    via www.goodenoughmother.com

    Dikatakan Clare Lyonette dari Warwick University, sepertinya pria dengan pendapatan kecil malah tidak keberatan membersihkan debu, mencuci piring, dan membantu sedikit-sedikit. Sementara pria dengan pendapatan besar, lebih cenderung suka menyuruh dan mengeluarkan uang untuk menyewa jasa pembersih.

    Studi ini dilakukan dengan metode wawancara pada 36 perempuan yang memiliki pasangan dan 12 pria yang sudah tidak single lagi. Salah satu partisipan perempuan menyatakan, "Saya rasa para pria melakukan itu dengan sengaja, bukankah begitu?".

    Disimpulkan oleh Lyonette bahwa jika pria masih belum mau membantu pekerjaan rumah tangga, maka harapan kemajuan kesetaraan gender akan terhenti. 

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES