1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. E
  6.  » 
  7. ENTERTAINMENT


  8. Reporter : Indra    3 Februari 2015 12:11

    Si Cantik "Tukang Pukul", Dikagumi Kaum Pria

    Mereka melewati batas gender dan jadi penabuh drum wanita terbaik di dunia.

    Feed - Posisi sebagai drummer dalam sebuah grup musik biasanya diisi oleh seorang pria berbadan kekar. Mustahil rasanya jika seorang wanita mampu menduduki posisi itu. Power atau tenaga jadi pembeda mengapa wanita sering kali diremehkan ketika bermain alat musik ini.

    Padahal di berbagai belahan dunia banyak wanita yang mampu menggebuk drum sama baiknya dengan kaum adam. Seperti halnya wanita-wanita cantik yang sesaat lagi akan Anda simak. Mereka melewati batas gender dan jadi penabuh drum wanita terbaik di dunia. Siapa saja mereka?

    1. Meytal Cohen

    via seznam.name

    Meytal Cohen adalah wanita blasteran Amerika-Israel. Anak terakhir dari tujuh bersaudara ini sudah akrab dengan durm sejak umur 18 tahun.

    Meytal adalah salah satu drummer wanita yang hebohkan jagat Youtube. Video yang diunggah memperoleh lebih dari 54 juta view. Melihat kemampuannya memukul drum, Meytal bermain drum dengan santai dan seolah tidak membutuhkan banyak kekuatan. Baca selengkapnya Meytal Cohen Drummer Cantik.

    2. Hannah Ford

    via youtube.com

    Sejak umur tujuh tahun Hannah Ford sudah bermain drum. Wanita kelahiran Louisville, Kentucky, Amerika Serikat, ini cenderung bermain drum ke arah aliaran musik rock.

    Meski begitu Hannah juga tak menutup dengan genre musik lainnya. Untuk meningkatkan level skillnya dia juga banyak terpengaruh musik Jazz yang ia sukai. Baca selengkapnya Hannah Ford Drummer Cantik.

    3. Emmanuelle Caplette

    via emmanuellecaplette.com

    Emmanuelle Caplette, wanita berkebangsaan Perancis ini telah memulai bermain musik, khususnya alat musik drum sejak umur sembilan tahun.

    Selama perjalanan karirnya dalam bermusik Emmanuelle sudah banyak meraih berbagai penghargaan yang berhubungan dengan drum. Gaya permainan drumnya lebih condong ke arah Pop Jazz yang lebih santai namun berenergi. Baca selengkapnya Emmanuelle Caplette Drummer Cantik.

    4. Ah Yeon

    via youtube.com

    Menjadi bintang K-Pop di distrik Korea Selatan adalah impian banyak remaja di sana. Tapi hal itu berlaku bagi Ah Yeon. Paras cantik, berpostur tinggi, dan punya lekuk tubuh yang seksi. Mustahil jika dia tidak terpilih sebagai anggota girlband.

    Sayangnya, pilihan hatinya tidak jatuh pada grup vokal. Ia lebih cinta berhadapan dengan langsung drum. Dia adalah drummer dari grup band bernama Bebop. Video aksi bermain drumnya menyedot like hingga 70.000 hanya dalam beberapa hari. Baca selengkapnya Ah Yeon Drumer Cantik.

    5. Rani Ramadhany

    via kapanlagi.com

    Dara manis bernama lengkap Rani Ramadhany Faisal ini sudah menyukai drum sejak umur sebelas tahun. Tak ada pelatihan khusus, Rani belajar menggebuk drum secara otodidak.

    Kehabatan Rani dalam memukul drum menuai banyak pujian. Bahkan salah satu aksi bermain drumnya yang diunggah ke Youtube sempat dipuji oleh ‘Mother Monster’, Lady Gaga.

    Lady Gaga mengutarakan kekaguman lewat akun twitternya dan ingin bermain bersama Rani saat mengunjungi Indonesia kelak. Baca selengkapnya Rani Drummer cantik.

    (zzu)

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES