1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KULINER


  8. Reporter : Indra    8 Desember 2014 11:37

    Selain Rendang, Bule Juga Ketagihan Dengan Makanan Ini

    Kekayaan rempah yang kita punya membuat Indonesia unggul dari segi rasa. Tak heran jika kuliner tanah air sukses taklukan lidah para bule.

    Feed - Tidak perlu diragukan jika kuliner tanah air memiliki sejuta rasa yang khas di tiap provinsinya. Kekayaan rempah yang kita punya membuat Indonesia unggul dari segi rasa.

    Rendang contohnya. Kuliner khas Minang ini melibas kenikmatan makanan eropa seperti pizza, lasagna, atau steak sekali pun.

    Rendang sukses menggeser deretan makan lain dan menduduki puncak sebagai makanan terlezat di dunia. Tapi tidak hanya rendang yang bisa menaklukan lidah bule diluar sana. Berikut 5 makanan tanah air yang bisa bikin bule ketagihan.

    1. Bakso

    Bakso via konsepwicaksono.tumblr.com

    Bakso jadi makanan favorit seluruh kalangan dan para turis mancanegara yang berkunjung ke tanah air. Bahkan sekelas Obama pun mencintai makanan yang satu ini. Gara-gara promosi Obama, sejumlah situs berita Amerika Serikat misalnya, Nola.com, CDA Press.com, dan Boston Globe memuat tulisan yang membahas soal bakso, termasuk resep dan cara membuatnya. Baca selengkapnya di sini.

    2. Sate

    Sate via vkeong.com

    Untuk diluar negeri mungkin beberapa bule mengenal sate dengan sebutan barbeque. Tapi di tanah air, sate lebih istimewa dan memiliki cita rasa khas. Biasanya, makanan ini disajikan dengan lontong, ketupat atau nasi, gabungan bumbu kacang yang gurih. Dengan taburan bawang merah, makanan ini berhasil memikat hati para bule. Baca selengkapnya di sini.

    3. Gado-gado

    Gado-gado via tumblr.net

    Tampil menyerupai salad. Gado-gado punya nilai lebih dari salad biasa. Keunggulannya terletak pada dressing yang menggunakan bumbu kacang sebagai penguat cita rasanya.

    Rasa kacang yang gurih, aroma khas serta potongan sayuran segar sukses menimbulkan gariah penikmatnya untuk terus menyantap gado-gado tak kecuali para bule yang pelesiran di tanah air. Baca selengkapnya di sini.

    4. Rawon

    Rawon via duniainter.net

    Olahan daging sapi yang bikin para bule ketagihan lainnya yakni Rawon, salah satu makanan khas dari Jawa timur. Berbeda dengan sup pada umumnya, Rawon ini memiliki keunikan yang bisa dilihat dari kuahnya yang berwarna hitam.

    Banyak yang menyangka, kalau warna hitam yang dihasilkan dibuat dari tinta cumi, padahal warna hitam yang dihidangkan Rawon merupakan olahan rempah. Taburan taoge mentah sambal, serta kerupuk udang menyempurnakan sajian masakan nusantara dan sulit dianulir oleh pelancong mancanegara. Baca selengkapnya di sini.

    5. Nasi Goreng

    Nasi goreng via royco.co.id

    Meskipun terkesan sederahana, cita rasa nasi goring tidak dapat disepelekan. Kumpulan rempah yang berbaur dalam bumbu utama membuat masakan ini memiliki rasa yang nikmat. Nina Persson, vokalis The Cardigans band asal Swedia mengunkapkan kelezatan nasi goreng sebelum menggelar konsernya di Jakarta beberapa tahun lalu. Baca selengkapnya di sini.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES