1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. F
  6.  » 
  7. FAMILY


  8. Reporter : Zika    4 Juni 2015 11:22

    Ragam Tipe Orangtua di Media Sosial

    Terkadang para orangtua ini membagi banyak hal yang menyebalkan.

    Feed - Semua media sosial yang Anda miliki dijamin memiliki teman yang sudah menjadi orangtua. Atau mungkin malah Anda yang sudah menjadi orangtua. Maka itu pastilah timeline Anda sesekali pasti berisi wajah bayi dan anak-anak mereka (atau anak Anda).

    Masalahnya, terkadang para orangtua ini membagi banyak hal yang menyebalkan. Hebatnya, kategori "menyebalkan" itu terbagi lagi menjadi beberapa tipe. Mana yang paling membuat Anda keki? Atau, adakah salah satunya mencerminkan kebiasaan Anda sebagai orangtua?

    via www.thefiscaltimes.com

    Si Alarm Berjalan
    Orangtua dengan tipe ini gemar menonton, membaca, dan mendengarkan berbagai nasihat mengenai kesehatan bayi dan semua kaitannya. Tapi terkadang apa yang mereka serap tidaklah dipikirkan dengan baik dan langsung membaginya di media sosial.

    Contohnya ketika ada berita mengenai kandungan gula dalam sereal. Dengan membabi-buta, orangtua tipe ini akan langsung memasang status,"Peringatan Ibu-Ibu, jangan biarkan anak Anda makan sereal. Kata dokter di TV, sereal bisa menyebabkan diabetes. Please share jika memang Anda peduli dengan anak."

    via www.chatelaine.com

    Penggila foto
    Si adik kecil tersenyum, foto, lalu posting di Instagram. Si adik kecil makan kue, foto, lalu share di Twitter. Si adik kecil ganti popok, foto, lalu pasang di Facebook. Begitu terus selama sehari penuh dan dilanjutkan di hari berikutnya.

    Memasang foto macam ini memang wajar. Tapi jika terlalu sering malah akan membuat orang lain terganggu. Bukankan begitu?

    via www.popsugar.com

    Pamer
    Orangtua macam ini biasanya menunjukkan rasa rendah hati namun di saat bersamaan malah pamer materi. Tujuannya agar bisa memamerkan harta yang mereka miliki namun terasa rendah hati. Bingung kan? Lihat contoh orangtua pamer dengan status seperti ini, "Aduh, si adik numpahin makanan di jok belakang BMW baru Papa-nya. Untung udah diganti sama jok kulit #bersyukur".

    via twitter.com

    Tidak mau kalah
    Orangtua macam ini selalu menempatkan anaknya di atas anak-anak lain. Ketika seseorang memposting foto anaknya sudah mulai berjalan, Si Tidak Mau Kalah akan mengatakan,"Lho, anak kamu baru belajar jalan? Anakku udah dari dua bulan lalu udah bisa lari."

    via gardnerquadsquad.com

    Tahu segalanya
    Orangtua tipe ini adalah mereka yang update dengan semua jenis penyakit, vaksin, vitamin, pokoknya semua tentang bayi dan anak. Atau paling tidak merasa sudah membaca semua soal anak. Contohnya ketika ada seseorang yang mengeluh anaknya batuk, maka si Tahu Segalanya akan membeberkan segala jenis batuk dan vaksinnya dari A sampai Z.

    via www.huffingtonpost.co.uk

    Overshare
    Mereka yang overshare hampir mirip dengan Si Penggila Foto. Hanya bedanya, Si Overshare akan membagi apapun soal anak-anak dan rumah tangganya, bukan hanya foto. Contohnya,"Aduh pusing, si adik diare. Kotorannya kemana-mana. Bau deh." Dilanjutkan dengan share berikutnya,"Rindu berpelukan dengan suami. Kami memang saling cinta, makanya si adik bisa lahir."

    via ethicsalarms.com

    Penilai
    Si Penilai agak mirip dengan Si Tidak Mau Kalah. Bedanya, Si Penilai akan "menghukum" seseorang dengan kalimat sindiran. Misalkan ketika ada orangtua yang membawa makanan instan ke suatu acara. Dengan nada menyindir, Si Penilai akan memasang status,"Maaf anak-anak saya hanya makan masakan rumahan. Memang repot sih, tapi kami menghargai kebersihan pangan."

    Baca juga:

    Ragam Pekerjaan yang Memalukan Orangtua

    4 Perbuatan Orangtua yang Membuat Anak Sedih

    Cara Cerdas Kurangi Asupan Gula Pada Anak

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES