1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KULINER


  8. Reporter : Indra    20 Juli 2015 15:00

    Ragam Menu Bintang Lima di Angkasa

    Dari segi kenyamanan, teknologi, hingga menu makanan mereka akan melayani penumpang layaknya raja.

    Feed - Sebagai pesawat penyandang status mewah pastilah akan menyediakan fasilitas kelas satu. Dari segi kenyamanan, teknologi, hingga menu makanan mereka akan melayani penumpang layaknya raja.

    Dari sisi kuliner, maskapai-maskapai ini tidak sembarangan membuat menu. Para penumpang disuguhi masakan terbaik saat perjalanan lintas udara. Tak cuma itu, kreasi makan yang disajikan juga lahir dari tangan para koki professional dari tanah Inggris.

    Virgin Atlantic Airways

    via dailymail.co.uk

    Semua masakan di atas pesawat ini merupakan hasil olahan tangan dari Lorraine Pascale, koki terkenal di Inggris, yang sudah bekerja sama dengan maskapai Virgin Atlantic setahun yang lalu. Sebagai makanan pembuka, penumpang akan disuguhi kacang dan mint.

    Diteruskan kemudian dengan menu sate ayam hangat dengan saus kacang mete pedas. Untuk menu utamanya, penumpang akan dihidangkan makanan kaya protein seperti udang, kerang, dan salmon yang disempurnakan dengan saus anggur putih halus.

    Untuk makanan penutup, penumpang akan menikmati roti hangat, puding mentega, dan keju. Ini disajikan dengan berbagai macam panganan renyah dan anggur hitam.

    Nippon Airways

    via dailymail.co.uk

    Maskapai ini mengklaim menyediakan makanan yang luar biasa selama perjalanan udara. Semua makanan dan minuman pada penerbangan internasional domestik mereka disiapkan oleh tim koki internasional ternama dari dalam dan luar Jepang.

    Untuk menu pembuka, penumpang akan disuguhi dengan caviar (telur ikan sturgeon) dengan tart salmon asap dan bumbu. Berlanjut ke menu utama, nantinya penumpang akan dihadapkan dengan irisan daging sapi tumis yang dilumuri saus lada hijau. Tak hanya itu, lobster segar dengan safron dan ramuan saus rahasia pun siap menggoyang lidah. Di menu penutup, Anda akan disajikan mousse rasa lemon dengan tambahan kue renyah.

    British Airways

    via dailymail.co.uk

    British Airways adalah maskapai penerbangan terbesar berdasarkan ukuran armada, penerbangan internasional, dan tujuan internasional. Anda yang menggunakan fasilitasnya akan disuguhi dengan menu makanan utama udang besar dengan labu dan madu jus jahe. Sebagai menu penutupnya, pisang dan kue coklat dengan serpih kelapa dan es krim vanila siap menyempurnakan penerbangan Anda.

    Cathay Pacific Airways

    via dailymail.co.uk

    Cathay Pacific Airways bekerja sama dengan Mandarin Oriental Hotel Group, dengan tujuan menyajikan fine dining kontemporer dengan sentuhan klasik. Untuk menu pembuka, penumpang akan disuguhkan dorset kepiting dengan apel, kenari, dan celeriac remoulade. Di menu utama lidah Anda akan dimanjakan dengan olahan daging sapi yang direbus dalam saus anggur merah dan dilengkapi dengan lobak, dan irisan lemon.

    Austrian Airlines

    via dailymail.co.uk

    Maskapai asal Austria tak mau kalah, Austrian Airlines akan memanjakan penumpang di kelas bisnis. Di pesawat ini, Anda akan disuguhkan menu pembuka smoked salmon dengan baluran krim mentimun, dada ayam goreng dengan salad kentang, dan krim sup beserta roti.

    Di menu utama, mulut Anda akan kembali dihadapkan dengan menu daging sapi panggang yang dilumuri saus bawang yang disajikan dengan kentang goreng, udang panggang, dan Chicken 'Panenghai', kari ayam dengan nasi khas Thailand.

    Turkish Airlines

    via dailymail.co.uk

    Maskapai ini mencoba untuk memilih pilihan menu makanan yang unik untuk para penumpangnya. Sebagai menu pembuka, Anda akan disajikan dengan pilihan menu seperti udan mediterania, salmon tartar, daging cincang khas Turki atau sup labu.

    Di menu utama, Anda akan merasakan nikmatnya daging domba panggang dengan sentuhan tradisiional berlumur saus tomat, nasi mentega, dan campuran acar.

    Air France

    via dailymail.co.uk

    Sejak Februari 2015, maskapai ini memperkenalkan menu istimewa untuk penerbangan yang berangkat dari Shanghai, Beijing, dan Guangzhou di Cina. Penumpang di pesawat ini akan menjajal kenikmatan kuliner dari sentuhan Guy Martin, koki ternama di Paris.

    Qantas Airlines

    via dailymail.co.uk

    Dikenal sebagai pesawat mewah, Qantas Airlines selalu memanjakan penumpangnya dari segi pelayanan atau kecil lainnya. Di ranah kuliner atau menu makanan, pihak maskapai banyak menawarkan hidangan sehat seperti ikan, salad, dan sayuran kukus.

    Menu utamanya pun tak kalah menarik, penumpang akan dihidangkan sayatan daging sapi dengan krim nero cavalo, mentega risoni, dan buah-buahan.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES