1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Wens    5 Februari 2015 11:00

    Ponsel Anda 18 Kali Lebih Kotor daripada WC Umum

    Tahukah Anda bahwa bakteri yang ditemukan di ponsel sama dengan yang ada di feses, hewan, dan tanah?

    Feed - Sering-seringlah membersihkan ponsel Anda. Bakteri dan kuman yang ada di layarnya bisa membuat Anda terjangkit penyakit. Bagaimana bisa?

    Anda pasti kerap menyentuh ponsel ketika selesai menggunakan toilet, menyentuh orang lain, makan, atau pun memegang uang. Bakteri kemudian menyebar, berkembang biak, dan akhirnya menjadi 18 kali lebih kotor daripada WC umum. Demikian Hasil Penelitian yang dilansir Fox News.

    via www.waow.com

    Hal ini ditegaskan lewat penelitian yang dilakukan oleh ahli mikrobiologi, Laura Bowater, dari University of East Anglia. Penelitian ini menemukan 7.000 tipe bakteri dari 51 sampel ponsel. 

    "Bakteri Enterococcus (ditemukan di feses) dan Pseudomonas (ditemukan di tanah dan hewan), keduanya bisa menyebabkan infeksi parah, ditemukan di ponsel," ujar Bowater seperti dilansir Daily Mail, Kamis, 5 Februari 2015. Lihat Benda Apa Saja yang Harus Sering Dibersihkan. 

    via capitalhealthnews.org

    Ditambahkannya bahwa ponsel dengan keypad mengandung bakteri lebih buruk karena memiliki celah. Sementara ponsel dengan touch screen, disentuh oleh pemiliknya sekitar 150 kali sehari. "Bersihkan ponsel Anda setiap hari dengan tisu anti-bakteri sesering mungkin," kata Bowater.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES