1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. T
  6.  » 
  7. TRAVEL


  8. Reporter : Zika    22 Juli 2015 09:00

    Peralatan Perjalanan yang Bisa Anda Tinggal di Rumah

    Seorang pejalan. Lauren Juliff, membagi saran barang apa saja yang baiknya tidak usah Anda bawa.

    Feed - Petualangan liburan bisa berantakan karena barang yang terlalu banyak Anda bawa. Padahal jika dipikir-pikir, ada barang yang lebih baik Anda tinggal saja di rumah.

    Seorang pejalan. Lauren Juliff, membagi saran barang apa saja yang baiknya tidak usah Anda bawa demi efisiensi liburan. Saran ini didapatnya setelah jatuh bangun dua tahun berstatus sebagai pejalan dunia.

    Kantung uang
    Kantung macam ini hanya direkomendasikan jika Anda bertualang ke tempat dengan tingkat kejahatan tinggi. Tapi jika lokasi yang Anda kunjungi adalah tempat yang cukup aman, kantung uang bisa Anda tinggal di rumah. Mengapa demikian? Kantung uang ternyata cukup merepotkan ketika dibawa berjalan dan saat transaksi jual-beli.

    Pelapis bantal
    Kain pelapis bantal biasanya digunakan oleh para backpacker yang takut terpapar kutu kasur di hostel. Padahal jika Anda melakukan survei lebih dulu, akan nampak hostel mana yang bersih dan bebas kutu. Dengan demikian pelapis bantal tidak usah Anda masukkan dalam tas perjalanan.

    Baju berlebihan
    Baju pejalan backpacker sebaiknya sesuatu yang ringkas dan tidak mencolok. Tidak usah memaksakan memakai baju desainer ternama atau baju apa pun yang membuat Anda terlihat "turis banget". Baju macam ini hanya membuat Anda jadi sasaran empuk para copet.

    Obat P3K kelewat banyak
    Persiapan dengan membawa obat-obatan memang tidak pernah ada salahnya. Tapi membawa obat-obatan dalam jumlah berlebih malah hanya memberatkan tas perjalanan. Bawa saja seperlunya. Lagi pula, obat berlebih akan membuat Anda harus menjelaskan satu per satu pada petugas bandara yang curiga.

    Baca juga:

    5 Destinasi Mencari Hantu di Indonesia, Berani?

    Lokasi Wisata Indonesia yang Dirusak Turis

    Lokasi Wisata Paling Angker di Dunia

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES