1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. P
  6.  » 
  7. PERISTIWA


  8. Reporter : Zika    6 April 2015 15:19

    Mereka Supir Paling Jujur di Dunia

    Mereka punya kesempatan, tapi menolaknya atas nama kejujuran.

    Feed - Kejujuran mungkin sesuatu yang langka, tapi bukan artinya orang jujur itu tidak ada. Demikian ungkapan ini terlontar. Kalimat sederhana yang ternyata benar adanya. Lihat contohnya para supir ini. Mereka memiliki kesempatan untuk mengambil uang dalam jumlah banyak. Namun, rezeki nomplok itu mereka tolak atas nama kejujuran.

    Gamboa, Rp3,8 miliar
    Gamboa, seorang supir taksi di Las Vegas, AS, mengembalikan uang tunai sebesar US$300 ribu (Rp3,8 miliar) yang merupakan milik penumpang yang tertinggal, Desember 2013. Sebagai ganjaran, Gamboa mendapat hadiah uang US$10 ribu (Rp129 juta-an) dari pemilik uang itu yang ternyata merupakan pemain poker profesional. Sementara dari perusahaan tempatnya bekerja, Gamboa juga menerima imbalan uang dan voucher makan steak.

    Sia Ka Tian, Rp8,6 miliar
    Sia Ka Tian menemukan kantong hitam berisi uang Rp8,6 miliar di kursi belakang taksinya di Singapura, November 2012. Kantong itu ia temukan setelah mengantar penumpangnya ke sebuah pusat perbelanjaan. Saat dia membawa kantong berisi uang itu ke bagian barang hilang perusahaan taksinya, Comfort DelGro, betapa terkejutnya Tian dan kawannya setelah mengetahui jumlah uang itu. "Uang itu tidak penting bagi saya. Itu bukan milik saya, jadi bagaimana bisa saya menggunakannya?" ujar Tian seperti dikutip Kompas.com.

    Tang Weidong, Rp365 juta
    Dari kota Nanjing, China, pria bernama Tang Weidong dipuji karena mengembalikan uang milik penumpang sebesar £19.000 atau sekitar Rp365 juta yang tertinggal di kursi belakang. Weidong yang bergaji sekitar Rp3 juta sebulan itu menemukan tas berisi uang di lantai kursi bawah.

    Kala itu, dia baru saja menurunkan seorang penumpang. Setelah menemukan tas itu, Weidong sempat kembali ke tempat dia menurunkan penumpang, pemilik tas itu. "Tapi, dia sudah menghilang. Jadi, saya menyetir ke kantor polisi dan menyerahkan uang itu," kata dia, seperti dilansir dari laman Rtv.co.id, Januari 2015.

    via http://www.mirror.co.uk/

    Mohammed Nissan, Rp190 juta
    Seorang sopir taksi, Mohammed Nissan, mengembalikan uang penumpang bernama Andria Quinn sebesar £10 ribu atau setara Rp190 juta, di Inggris, Minggu, 5 April 2015. Sebagai ucapan terima kasih, Nissan diganjar uang tunai dan kini menjalin hubungan pertemanan dengan Quinn. Nama disebut terakhir mengaku mual ketika tahu keteledoran yang dilakukannya, Tapi pada akhirnya merasa sangat berterima kasih pada si supir yang jujur. "Kehilangan uang itu artinya saya akan kehilangan usaha," kata Quinn seperti dilansir Mirror.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES