1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Indra    11 Agustus 2015 14:10

    Manfaat Super Tidur Miring Ke Kiri

    Mana posisi tidur favorit Anda? Miring ke kiri atau ke kanan?

    Feed - Coba ingat, manakah posisi tidur favorit Anda? Miring ke kiri atau ke kanan? Seperti dilansir boldsky.com, posisi tidur miring ke kiri ternyata memiliki khasiat super bagi kesehatan Anda.Mmulai dari meningkatkan kesehatan jantung, membantu pencernaan, hingga meningkatkan gerakan usus. Berikut penjelasan lengkapnya.

    Menyehatkan hati dan ginjal

    via boldsky.com

    Hati dan ginjal adalah organ metabolisme yang cenderung menimbun banyak produk limbah dan racun dalam tubuh. Posisi tidur miring ke kiri secara efektif akan menyaring jumlah racun dari dalam organ-organ tersebut.

    Melancarkan pencernaan

    via boldsky.com

    Tidur dengan posisi miring ke kiri menyebabkan lambung dan pankreas menggantung secara alami. Kondisi tersebut akan membantu dalam pencernaan makanan yang sempurna. Enzim pada pankreas akan dilepas, sehingga makanan yang bergerak dalam perut dengan mudah dicerna.

    Menyehatkan jantung

    via boldsky.com

    Posisi tidur seperti ini juga dapat mengurangi beban kerja pada jantung saat proses pemompaan darah. Sirkulasi darah ke jantung akan meningkat, sementara pengambilan darah dari jantung melalui arteri akan berkurang.

    Memperhalus gerakan usus

    via boldsky.com

    Pada saat posisi tidur miring ke kiri akan ada gravitasi yang terjadi di dalam tubuh. Hal tersebut dapat membantu pergerakan makanan dari usus kecil ke usus besar yang mempermudah membuang limbah pada tubuh melalui kotoran di pagi hari.

    Mencegah pembengkakkan hati

    via boldsky.com

    Cairan empedu sangat penting untuk pencernaan lemak pada saat proses emulsifikasi. Saat posisi tidur miring ke kiri, proses tersebut akan lebih mudah dan dapat mencegah akumulasi lemak pada hati dan memperlancar proses pencernaan.

    Baca juga:

    Ini yang Benar-benar Terjadi Saat Anda Tidur

    Tidur Lebih Awal, Kunci Kesuksesan Karir Anda

    Sifat Hubungan Dilihat dari Posisi Tidur

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES