1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. U
  6.  » 
  7. UNIK


  8. Reporter : Indra    11 Februari 2015 09:29

    Mengerikan! Lele Ini Sanggup Telan Manusia

    Ikan ini menjadi sosok monster yang bisa melahap tubuh manusia hidup-hidup.

    Feed - Kita yang hidup di perairan Indonesia sudah tak asing lagi dengan ikan lele. Hewan air tawar yang khas dengan “kumisnya” itu sangat sedap disantap bersama nasi hangat dengan olahan bumbu rempah.

    Namun apa jadinya jika ikan lele bermutasi menjadi sosok ikan raksasa yang bisa melahap tubuh manusia hidup-hidup. Bagaimana wujudnya? 

    1. Goonch Catfish

    via the-goonch-catfish

    Goonch merupakan ikan lele yang berasal dari Sungai Kali, India. Ikan jenis dianggap sebagai ikan lele paling berbahaya. Panjangnya jauh dari ukuran normal lele pada umumnya yang mencapai dua meter dan berat hingga 75 kilogram.

    Di India, seekor goonch berukuran panjang 1,8 meter dan berbobot 75,5 kilogram berhasil ditangkap. Giginya tajam dan diperkirakan kuat untuk memakan seorang anak kecil.

    2. Mekong Giant Catfish

    via relivearth.com

    Mekong Giant Catfish adalah salah satu jenis ikan tawar raksasa yang dikabarkan sudah mulai punah. Ikan lele terbesar di dunia ini menghuni Sungai Mekong di Thailand. Panjangnya hingga tiga meter dan dapat mencapai bobot 300 kilogram.

    3. Wels Catfish

    via engineeration

    Ikan ini bisa tumbuh hingga mencapai 2,2 meter dan berat 180 kilogram. Berbagai bendungan di kawasan Eropa merupakan tempat favorit ikan besar ini. Sejak abad pertengahan, “monster” air tawar ini selalu digambarkan bahwa mampu menelan seseorang hidup-hidup.

    4. Piraiba

    via nationalgeographic.com

    Piraiba merupakan ikan lele bentuknya lebih ramping dibanding jenis lele jumbo lainnya dan menyerupai ikan hiu. Panjangnya bisa mencapai 3,6 meter dan mencapai berat 200 kilogram. Dulu ikan ini pernah diduga memangsa manusia.

    5. Sareng Catfish

    via tankterrors.com

    Ikan ini memiliki kecenderungan sifat agresif. Hal itu dikarenakan di kebudayaan India yang menghanyutkan mayat-mayat di sungai, sehingga menjadi santapan Sareng Catfish. Ikan lele ini juga tercatat memangsa bebek, anjing, bahkan anak-anak.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES