1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Denisa    5 Februari 2015 10:00

    Konsumsi 2 Makanan Ini Agar Kuku dan Rambut Sehat

    Perawatan tubuh tak selamanya berakhir di salon.

    Feed - Bagi para wanita, bergegaslah merawat kuku dan rambut lewat asupan makanan. Menurut Joshua Zeichner, Direktur Riset Kosmetika dan Klinis di Departemen Dermatologi Mount Sinai Hospital, New York, Amerika Serikat, diet yang penuh nutrisi akan memberikan kesehatan bagi kuku dan rambut.

    Ia juga menjelaskan bahwa kuku dan rambut mengandung keratin dan terbentuk dari proses serupa di dalam tubuh. Bagi wanita yang ingin memiliki kuku dan rambut sehat bisa mengikuti kiat Zeichner dalam hal asupan nutrisi berikut.

    1. Ikan salmon
    Salmon adalah sumber biotin, protein, dan asam lemak omega 3. jenis ikan ini dapat mengurangi peradangan dan memberikan kesehatan serta kelembapan kulit.

    "Kulit kepala yang memiliki folikel (lubang tempat tumbuhnya rambut) sehat, memiliki tiap helai rambut yang sehat juga," ujar Zeichner.

    2. Buah blueberry
    Blueberry mengandung antioksidan yang membantu melindungi sel tubuh Anda dari kerusakan akibat radikal bebas. "Kerusakan ini meningkatkan stres pada hormon dan peradangan yang berdampak pada seluruh sel di dalam tubuh, termasuk pada rambut dan kuku," jelas Erin Palinski, pengarang buku Belly Fat Diet for Dummies. Baca selengkapnya Cara sehatkan kuku dan rambut

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES