1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. L
  6.  » 
  7. LIFESTYLE


  8. Reporter : Anisha    4 November 2015 14:33

    Kenapa Bantal Berbahaya bagi Bayi?

    Inilah jawaban para pakar mengapa bayi tidak disarankan tidur menggunakan bantal.

    Feed - Bagi orang dewasa menggunakan bantal saat tidur adalah sebuah keharusan. Namun ternyata kenikmatan tidur itu tak berlaku untuk bayi. Mengapa demikian?

    Para ahli mengatakan bahwa lebih baik bayi Anda tidur tanpa bantal. Setidaknya selama beberapa tahun pertama. Bila dibeberkan, berikut adalah alasan mengapa para ahli melarang hal tersebut seperti dikutip Boldsky.com.

    1. Sindrom kepala datar
    Ada penyakit yang disebut sindrom kepala datar. Jika bayi Anda tidur selama berjam-jam di atas bantal yang terlalu lembut, hal ini mungkin menyebabkan cacat struktural tertentu.

    2. Bayi Anda bisa tercekik
    Kebanyakan orangtua berpikir bahwa bayi bisa tidur bahagia dan nyaman ketika menggunakan bantal. Ternyata anggapan itu salah. Bayi Anda bisa tercekik karena tidak nyaman menggerakkan kepala. Bantal juga membatasi gerakan bebas si anak. Bahan yang digunakan dalam bantal juga dapat memengaruhi tingkat kenyamanan bayi Anda.



    3. Penyebab keseleo
    Beberapa bantal yang dirancang kurang baik bisa menyebabkan leher bayi keseleo. Maka itu lebih telitilah dalam memilih tipe bantal yang nyaman untuk bayi.

    4. Masalah suhu pada bantal
    Bahan bantal yang kurang baik macam polister bisa membuat kepala bayi berkeringat. Bila digunakan selama berjam-jam, suhu badan bayi bisa terus naik. Jika bantal memang diperlukan, pastikan kapas sebagai bahan utamanya. (Anisha Saktian.P)

    Baca juga:

    Video Ibu Ceroboh, Gendong Bayi dengan Satu Tangan di Atas Motor

    Tips Merawat Kulit Bayi agar Putih dan Bersih

    Video Jenaka Bocah Dimarahi Ibu, Dijamin Bikin Tertawa

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES