1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Indra    3 Agustus 2015 17:42

    Kenali 4 Jenis Introvert, Mana Tipe Anda?

    Pribadi introvert memiliki berbagai tingkatan, makna, dan sifat-sifat tertentu.

    Feed - Seorang peneliti Jonathan Cheek mengatakan bahwa ada empat jenis introvert yang terdiri dari sosial, pikiran, perasaan cemas, dan pengendalian diri. Selain itu, pribadi introvert memiliki berbagai tingkatan, makna, dan sifat-sifat tertentu. Berikut penjelasannya.

    via learning-mind.com

    1. Social Introversion

    Tipe ini adalah jenis introvert yang suka menyendiri dan lebih memilih untuk tidak bersosialisasi atau lebih memilih berada dalam kelompok kecil yang erat. Secara sosial, tipe ini cenderung memiliki tingkat kecemasan yang besar dan sulit mengendalikan emosi ketika berada di kerumunan orang banyak.

    2. Thinking Introversion

    Tipe ini adalah pribadi yang suka berpikir tentang apa saja atau bisa dikatakan pribadi yang suka termenung. Ciri-ciri pribadi ini adalah suka menganalisis situasi, percakapan, dan kenangan yang kadang membuat penderitanya terjebak dalam fantasi internal.

    3. Anxious Introversion

    Individu ini sering mendapat kecemasan dalam situasi sosial. Mereka biasanya memilih menyendiri saat dalam keadaan cemas atau canggung.

    4. Restrained Introversion

    Jenis ini mungkin tipe introvert yang umum dialami banyak orang. Biasanya, mereka lebih memilih untuk mengamati atau berpikir terlebih dulu sebelum berbicara atau bertindak di lingkungan sosial.

    Baca juga:

    Keuntungan Punya Sifat Tertutup

    Menebak Kepribadian Lewat Bentuk Hidung

    Melihat Kepribadian Dari Cara Membawa Tas

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES