1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. P
  6.  » 
  7. PERISTIWA


  8. Reporter : Indra    21 Januari 2015 13:24

    Kecelakaan Beruntun Tragis: Dari Afriyani Sampai Christopher

    Ulah pengendara mabuk hingga bergaya adu kecepatan bak pembalap buat banyak nyawa melayang sia-sia.

    Feed - Kecelakaan beruntun kembali memakan korban. Peristiwa maut itu terjadi kemarin malam yang melibatkan dua buah mobil dengan empat orang pengendara sepeda motor di Jalan Arteri Pondok Indah, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

    Sebelumnya peristiwa serupa juga pernah terjadi. Penyebabnya tak lebih dari faktor kelalaian manusia. Mereka asyik berkendara dalam keadaan mabuk hingga bergaya adu kecepatan bak pembalap profesional.

    Aksi bodoh pengendara ini tentunya sangat disayangkan. Pengguna jalan lain jadi korban. Bersimbah darah hingga kehilangan nyawa. Berikut kecelakaan beruntun paling tragis.

    1. Kecelakaan Maut Afriyani

    via viva.co.id

    Afriyani Susanti, pengemudi mobil Daihatsu Xenia B 2479 XI terancam hukuman berat sampai 15 tahun penjara akibat ulahnya ugal-ugalan di jalan. Kasus pengemudi mabuk ini menyedot banyak sorotan karena melibatkan jumlah korban yang tidak sedikit yakni sembilan orang tewas.

    Peristiwa itu terjadi 2012 silam. Sebelum kecelakaan, wanita bertubuh gemuk itu berpesta semalam suntuk di kafe dan kelab malam. Dalam keriangannya, ia menenggak ekstasi dan minuman keras yang membuatnya kehilangan konsentrasi saat berkendara. Akibat tak sadarkan diri, Afriyani menabrak sejumlah pejalan kaki di kawasan Tugu Tani, Jakarta Pusat. Baca selengkapnya Kecelakaan Maut Afriyani.

    2. Tabrakan Beruntun Putra Ahmad Dhani

    via kapanlagi.com

    Selang satu tahun, kecelakaan beruntun yang melibatkan tiga kendaraan di Tol Jagorawi terjadi dan mengakibatkan lima orang tewas dan 11 orang luka-luka.

    Diketahui kecelakaan maut melibatkan mobil sedan Lancer B 80 SAL, Granmax B 1349 TFN dan Avanza B 1882 UZJ. Dan mobil Lancer dikabarkan dikendarai putra selebritas Ahmad Dani, AQJ alias Dul.

    Setelah dilakukan pemeriksaan, putra Ahmad Dhani menjadi tersangka dari kecelakaan maut di Tol Jagorawi itu. Melalui chip ECU mobil Mitsubishi Lancer, diketahui dia melaju dengan kecepatan 176 km/jam yang membuat mobil oleng dan terpelanting menghantam pengendara lainnya. Baca selengkapnya Kecelakaan Maut Putra Ahmad Dhani.

    3. Kecelakaan Beruntun Suramadu

    via merdeka.com

    Kecelakaan beruntun melibatkan 3 mobil dan 3 truk fuso terjadi di ruas jalan Jembatan Suramadu tepatnya di pintu tiket Jembatan Suramadu yang berada di Bangkalan, Madura, ke arah menuju Surabaya.

    Peristiwa mematikan itu terjadi September 2014 silam. kecelakaan dipicu akibat truk fuso menabrak truk yang sedang antre di pintu tol Suramadu, lalu truk menabrak mobil Jazz dan mobil itu menabrak mini bus yang ada pada antrean paling depan.

    Dari kejadian itu satu mobil ringsek dan sang sopir tewas akibat terjepit dan terseret saat proses evakuasi. Baca selengkapnya Tabrakan Beruntun Suramadu.

    4. Kecelakaan Maut Arteri Pondok Indah

    via merdeka.com

    Semalam, kecelakaan maut terjadi di Jalan Arteri Pondok Indah, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Kecelakaan ini melibatkan dua buah mobil dengan empat orang pengendara sepeda motor yang menyebabkan empat orang tewas.

    Kecelakaan berawal ketika mobil merek Mitsubishi Outlander bernomor polisi B 1658 PJE yang dikemudikan Christopher, melaju kencang melintas di Jalan Arteri Pondok Indah dari arah Gandaria City menuju Pondok Indah.

    Di tengah perjalanan mobil berwarna putih itu menghajar sebuah mobil dan melarikan diri dengan kecepatan penuh. Kondisi jalan raya yang padat membuat pengemudi panik dan langsung melaju kencang menabrak empat orang pengendara sepeda motor serta sebuah mobil Toyota Avanza B 1318 TFZ yang berada di depannya. Baca selengkapnya Kecelakaan Maut Arteri Pondok Indah. (Ism) 

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES