1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter :     3 Maret 2016 09:47

    Jangan Lihat 6 Pengobatan Menjijikan Berikut

    Ini adalah pengobatan yang tidak masuk akal namun ampuh mengatasi berbagai penyakit.

    Feed.merdeka.com - Sehat itu mahal! Mungkin ungkapan ini sering sekali kita dengar karena kondisi sakit membuat seseorang harus membayar biaya pengobatan yang mahal. Selain pengobatan medis, masyarakat dunia sudah mengenal pengobatan alternatif atau tradisional.

    Bahkan terkadang pengobatan alternatif itu terdengar tidak biasa. Seperti yang dilansir womenhealthmagz.com berikut adalah beberapa tren pengobatan yang membuat Anda merasa jijik namun ampuh untuk mengatasi berbagai penyakit berbahaya.

    1. Makan plasenta

    Tren makan plasenta dipopulerkan selebriti Kourtney Kardashian dan January Jones yang telah merasakan manfaat plasenta. Sayangnya, studi terbaru belum dapat membuktikan dengan pasti bahwa makan plasenta dapat mencegah depresi postpartum (baby blues) dan meningkatkan kekebalan tubuh.


    2. Meludahi makanan setelah makan

    Horace Fletcher, seorang pedagang seni (bukan dokter) dari San Fransisco, memperkenalkan tren mengunyah makanan dan meludahinya di awal 1900an. Ia menyatakan bahwa makanan yang dimuntahkan kembali akan membuat nutrisi yang dibutuhkan tubuh terserap lebih mudah. 

    3. Ramuan dari kuku dan kulit binatang
    Pada 1970-an, diet Prolinn menjadi populer. Diet ini buat oleh seseorang bergelar dokter di Amerika Serikat yang menganjurkan tidak mencoba "cairan ajaib” yang terbuat dari tanduk hewan tanah, kuku, kulit, dan produk sampingan hewan potong lainnya yang telah diberi perasa buatan.



    4. Makan parasit

    Dilansir dari dailymail.co.uk, wanita muda di China mencoba diet dengan makan telur cacing gelang agar bisa menurunkan berat badan. Cacing gelang sendiri diketahui sebagai parasit yang bisa menyedot seluruh nutrisi dalam pencernaan.


    5. Lintah penyedot darah


    Terapi menggunakan penghisap darah seperti lintah untuk mengobati berbagai macam penyakit juga digunakan dalam ilmu kedoketeran. Air liur lintah dapat mencegah pembekuan darah sehingga bermanfaat untuk menjaga darah beroksigen mengalir ke organ penting.


    6.Menyeruput anggur tikus

    Secara tradisional, anggur bayi tikus telah digunakan sebagai tonik kesehatan di Korea. Jus tikus diklaim mampu menyembuhkan semua penyakit.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES