1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. I
  6.  » 
  7. INSPIRATIF


  8. Reporter : Juandi    23 September 2015 16:19

    Krayon `Spesial` untuk si Pasien

    Seorang ayah menemukan cara jenius membuat krayon untuk pasien

    Feed - Siapa yang tidak tahu krayon? Semasa Anda kecil pasti sering menggambar, mewarnai, dan mencorat-coret dinding rumah dengan benda ini. Namun kebiasaan buruk kita adalah sering membuang begitu saja krayon yang belum habis.

    via earthporm.com

    Seperti yang dilansir earthporm.comAnda perlu tahu bahwa setiap tahun ada sekitar 34 ribu kilogram krayon dibuang oleh anak kecil, sekolah dan dari restoran. Ketika Bryan Ware si penggagas mendengar hal itu, dia datang dengan cara jenius. Yakni mendaur ulang krayon bekas menjadi baru, terutama untuk anak-anak di rumah sakit.

    via earthporm.com

    "Hal itu sangat bermanfaat. Juga berhubungan dengan pekerjaan kami mengubah sampah di TPS (Tempat Pembuangan Sampah) menjadi sebuah senyuman untuk pasien anak-anak," kata Bryan Ware.

    Inspirasi daur ulang krayon didapat ketika pergi makan malam bersama kedua anaknya pada tahun 2001. Mereka disibukan dengan krayon yang diberikan restoran.

    via earthporm.com

    Hal itu yang membuatnya terinspirasi untuk membuat daur ulang krayon bekas, yang sekarang disebut The Crayon Inisiatif Nirlaba. 

    "Aku bertanya-tanya, apa yang dilakukan anak-anak setelah tidak menggunakan krayon dari restoran? Dan pelayan menjawab hanya dibuang dan dikirim ke tempat pembuangan sampah," kata Ware Sebagai seorang pengusaha dengan hasrat seni visual, Ware terpacu membuat perubahan yang lebih besar.

    via earthporm.com

    Pada suatu waktu, Ware mendatangi seorang teman yang bekerja di Rumah Sakit UCSF Beniof Children's di San Fransisco. Keduanya pun berbincang tentang krayon daur ulang ciptaannya.

    "Krayon yang disumbangkan ke rumah sakit memiliki dampak positif yang sangat luar biasa," jelas Ware. Krayon ini harus disesuaikan dengan anak-anak yang memiliki sistem kekebalan tubuh lemah.

    via earthporm.com

    Ware menegaskan, krayon ini juga bisa digunakan sebagai metode terapi okupasi atau layanan kepada masyarakat yang mengalami gangguan fisik dan mental. Caranya, dengan menggunakan metode latihan seperti menggambar menggunakan krayon ini.

    via earthporm.com

    Krayon ini dirancang agar tidak mudah terkena bakteri. Sampai saat ini, mereka sudah mengirim sekitar 2.000 krayon bungkus ke seluruh California. Mereka juga berencana untuk memberikan 10.000 paket lebih pada akhir tahun. Sekarang organisasi krayon ini berkembang, mencari donasi dan relawan.

    Ingin lebih cepat mendpatkan informasi dan berita menarik dari FEED.idDapatkan aplikasi gratisnya DI SINI. (Ism) 

    Baca juga:

    Inspirasi Nama Anak Dari Film 'Jurassic World'

    Ragam Hobi Selebriti Wanita yang Menginspirasi

    Dua Film Pendek DBM Pro Gaet Award Pinasthika

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES