1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. T
  6.  » 
  7. TEKNOLOGI


  8. Reporter : Zika    4 Juni 2015 17:48

    Inilah Alasan Melarang Anak Menggunakan Gadget

    Sepertiga bayi masa kini sudah mulai mengetuk layar gadget bahkan sebelum mereka bisa berjalan.

    Feed - Tahukah Anda bahwa sebuah studi menyebutkan bahwa sepertiga bayi masa kini sudah mulai mengetuk layar gadget bahkan sebelum mereka bisa berjalan. Studi yang dipaparkan dalam pertemuan tahunan Pediatric Academic Societies 2015 ini bahkan menegaskan 32 persen bayi di bawah setahun sudah bisa men-scroll layar gadget.

    Tapi laporan ini juga memunculkan hasil penelitian lain mengenai dampak gadget pada anak-anak. Seperti dilansir dari The American Academy of Pediatrics dampak tersebut berdasarkan alasan berikut:

    via www.sheknows.com

    - Otak anak usia nol hingga dua tahun tengah berkembang cepat dan sangat peka terhadap stimulasi berlebih. Maka itu paparan teknologi berlebih bisa menyebabkan tertundanya perkembangan kognitif dan penurunan kemampuan untuk mengatur diri sendiri.

    - Waktu menggunakan gadget membuat anak tidak bergerak dari satu titik. Ini bisa menyebabkan anak menjadi gemuk dan memiliki penyakit diabetes.

    via www.mykidstime.com

    - Kala teknologi menyusup ke kamar tidur anak, maka kemungkinan besar ia akan mengalami kesulitan tidur. Pasalnya, anak akan menggunakan semua gadget itu sebelum mereka terlelap.

    - Gadget juga bisa membuat anak terpisah secara emosional dari orangtua-nya. Akibatnya, anak jadi bergantung pada teknologi. Sebuah studi menyebut sekitar sebelas persen anak usia delapan hingga 18 tahun kecanduan teknologi.

    Baca juga: 

    Jangan Pernah Posting 5 Hal Ini di Facebook

    Anak Ini Ketagihan Gadget Hingga jadi "Vampir"

    5 Cara Hidupkan Hubungan di Dunia Nyata

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES