1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. U
  6.  » 
  7. UNIK


  8. Reporter : Indra    19 Januari 2015 18:43

    Ini Dasar Ustaz Felix Siauw Sebut Selfie Dosa

    Ustaz Keturunan Tionghoa sebut selfie itu Ujub, Riya, dan Takabur.

    Feed - Memotret diri sendiri atau lebih sering dikenal dengan istilah selfie masih jadi tren yang digandruingi semua kalangan. Bahkan artis hingga presiden tidak kelewatan untuk mengikuti tren selfie.

    Perihal tentang selfie, baru-baru ini seorang ustaz etnis Tionghoa kelahiran Palembang, Sumatera Selatan, Felix Siauw, berpendapat bahwa selfie merupakan tindakan yang bersifat riya dan takabbur. Menurut pandangan Islam, Takabur adalah salah satu diantara dosa-dosa yang besar.

    Pernyataan pria kelahiran 31 Januari 1984 itu dilontarkan melalui akun media sosial twitternya @felixsiauw. Dianggapnya silfie berdosa sontak menuai reaksi dari banyak pengikut atau netizen. Ada yang mencibir ada pula yang setuju dengan pernyataan sang ustaz. Lalu apa yang mendasari Ustaz Felix menyebut selfie dosa?.

    1. Selfie Tidak Ada Manfaatnya

    via ceramahideologis

    Melalui akun twitternya @felixsiauw, ia mengatakan bahwa memotret diri sendiri atau selfie tidak ada manfaatnya. Ia juga menghimbau pada pengikutnya untuk menghindari kegiatan selfie. Ia berdalih selfie adalah sesuatu yg tidak menguntungkan.

    2. Selfie Itu Ujub, Riya dan Takabur

    via arifrohmadi

    Tak hanya menyebut selfie sebagai kegiatan merugikan.Pria kelahiran Palembang itu juga menyebut selfie merupakan aktivitas yang bersifat Ujub, Riya, dan Takabur.

    Dia menjelaskan satu persatu bahwa foto sefie yang diupload di medsos, sang pengunggah akan berharap mendapat komen atau like. Menurut dia harapan itu masuk dalam kategori Riya.

    Dan ketika selfie, seseorang merasa lebih keren, eksis, atau merasa lebih baik dari orang lain. Itu bisa jatuh ke dalam sifat Takabur.

    3. “Dulu narsis itu aib”

    via detikislam.com

    Dalam cuitannya mengenai selfie yang ditulis 10 jam lalu. Ada 10 poin yang menyatakan bahsa selfie itu merugikan. Salah satunya iya menyebut bahwa narsi itu merupakan sebuah aib. Dia merasa di selfie adalah sesuatu kegiatan yang aneh, tidak biasa, dan cenderung gila.

    4. “Dimana kemuliaan wanita?”

    via @benclunx

    Melihat banyaknya masyarakat yang melakukan kegiatan naris, terlebih para wanita. Ustaz Felix pun merasa sedikit gelisah. Ia menyebut banyak muslimah yang tak malu untuk melakukan selfie. Kemuliaan seorang wanita pun dipertanyaakan sang ustaz. Iya menyebut banyak muslimah yang posenya zaman ini ‘innalillahi’. (Ism)

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES