1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. T
  6.  » 
  7. TIPS


  8. Reporter : Anisha    13 September 2016 15:29

    Begini Cara Bedakan Kosmetik Asli dengan yang Palsu

    Tips agar tidak salah membeli kosmetik asli dengan yang palsu.

    Feed.merdeka.com - Bukan suatu rahasia lagi produk kosmetik dengan merek terkenal sering dipalsukan. Padahal, kosmetik palsu dapat berpengaruh negatif pada kesahatan Anda.

    Untuk menghindari penipuan tersebut, berikut beberapa tips yang akan membantu Anda memilih kosmetik asli, seperti yang dilansir brightside.

    1. Membeli dari agen kosmetik resmi


    Pertimbangkan saat ingin membeli kosmetik pada agen yang tidak resmi. Jangan ragu kunjungi situs web produk tersebut untuk memeriksa daftar toko mana saja yang menjual produk kosmetik secara resmi.

    Jangan tergiur oleh potongan harga yang tinggi sebab bisa jadi alat makeup tersebut palsu. Produk kecantikan dengan brand ternama tidak mungkin memberi diskon hingga 80 persen.

    Mintalah pelayan tersebut menunjukan sertifikat mereka. Jika mereka tidak memberi, sebaiknya urungkan niat Anda untuk membeli produk tersebut.

    2. Perhatikan kemasan



    Kunjungi situs resmi untuk mengetahui kemasan yang mereka gunakan. Agar Anda dapat mencocokan bentuk tulisan, warna atau ukuran kemasan, bahkan berat produk tersebut. Anda bisa memegangnya untuk memastikan berat dari produk tersebut. Jika ringan seperti bulu, maka itu adalah barang palsu.

    3. Periksa kode bar, nomor seri, dan informasi manufaktur


    Jika produk palsu, maka dua tau tiga digit kode bar mungkin tidak cocok dengan negara asal yang terdaftar. Dan, nomor seri akan menghilang.

    Sebelum Anda membeli produk kecantikan, pastikan bahwa nomor seri pada produk sesuai dengan nomor pada kemasan. Produk yang asli akan memberikan banyak informasi bahkan dalam berbagai bahasa. Jika sedikit informasi sudah dipastikan produk tersebut palsu.

    4. Periksa warna



    Eyeshadow
    , lipstik, atau bedak sering diproduksi dalam warna yang berbeda dengan produk palsu. Untuk mengetahuinya, kunjungi situs web produsen untuk melihat warna apa saja yang mereka biasa gunakan.

    5. Perhatikan bau dan konsistensi bentuk


    Kosmetik asli seharusnya tidak memiliki jenis zat yang aneh atau berkilau. Kosmetik berbahan krim seharusnya tidak menumpuk dan tidak mengandung kotoran. Jika produk memiliki bau tidak sedap, sebaiknya jangan membeli produk tersebut.

    6. Memeriksa kuas dan spons


    Perhatikan ukuran, bentuk, atau warna, dan kualitas keseluruhan agar tidak salah membeli kosmetik.

    7. Uji produk saat membeli


    Jangan ragu untuk mencoba menguji kosmetik saat ingin membeli. Eyeshadow berkualitas tinggi akan merona saat siang hari, sedangkan lipstik asli akan merata dan tidak menumpuk di bibir. Dan, untuk maskara tidak akan mudah luntur.

    Baca juga:

    Jangan Tertipu! Begini Cara Bedakan Tas Asli dengan yang Palsu

    Begini Lho Cara Bedakan Parfum Asli Dengan yang Palsu

    Panduan Mudah Menggunakan Bulu Mata Palsu

    Cara Benar Bersihkan Bulu Mata Palsu Agar Bisa Digunakan Berkali-kali

    Wah, Kini Titi DJ Jualan Rambut Palsu.

     

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES