1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Zika    15 April 2015 15:21

    Gizi Dalam Segelas Cendol

    Tiap komposisi dalam cendol memiliki manfaat untuk kesehatan.

    Feed - Segarnya cendol menyejukkan di kala hari terik. Kehadirannya dinanti, rasanya nikmatnya pun nikmat tiada terganti. Jika selama ini Anda menikmati segelas cendol hanya untuk kesegaran belaka, ternyata Anda mendapat manfaat lebih dari itu. Sebab, tiap komposisi di dalam segelas cendol memiliki kandungan gizi sebagai berikut:

    via tukangcendol.tumblr.com

    Santan
    Santan memang bertanggung jawab atas beberapa masalah kesehatan. Namun, ia juga mempunyai sisi baik yakni efektif melawan kram otot dan bengkak karena bisa menenangkan sel saraf yang kelewat tegang. Seperti dikutip dari Men's Health, santan juga memiliki efek cepat mengenyangkan sehingga menekan nafsu untuk makan besar. 

    via files.indowebster.com

    Kacang merah
    Kacang memiliki serat dan vitamin B terutama B6, asam folat, besi, mangan, thiamin, dan protein. Sekitar sembilan gram protein dicukupkan oleh kacang merah yang seimbang dengan 17 persen angka kecukupan protein sehari. Kacang merah juga bisa meningkatkan energi tubuh, menyehatkan pencernaan, dan mampu mengoptimalkan memori otak. 

    via www.kaskus.co.id

    Cendol
    Si primadona ini terbuat dari tepung beras yang diketahui sebagai sumber energi hebat, kaya vitamin, dan membantu pertumbuhan bakteri baik di dalam usus.

    via www.kaskus.co.id

    Gula merah
    Gula merah diketahui bisa membersihkan darah, mengatasi masalah pencernaan, membantu penyembuhan sariawan, dan mencegah anemia. 

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES