1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. P
  6.  » 
  7. PERISTIWA


  8. Reporter : Zika    7 September 2016 12:18

    Dua Surat Beredar Soal Mahasiswa UI yang Menentang Ahok

    "Video itu ilegal.."

    Feed.merdeka.com - Beberapa hari lalu beredar video seorang mahasiswa menggunakan jaket almamater Universitas Indonesia (UI) yang menentang Gubernur DKI Jakarta, Basuki Thajaja Purnama (Ahok). Dalam video yang berlatar Balairung UI, sang mahasiswa bernama Boby Febri itu menyatakan dirinya sebagai aktivis Gerakan Mahasiswa (GEMA) Pembebasan Universitas Indonesia.

    Ia menyuarakan penentangannya atas kepemimpinan Ahok dan meminta warga Jakarta untuk tidak memilihnya sebagai Gubernur. Ajakannya itu didasari oleh beberapa hukum agama yang juga ikut dipaparkannya. Semua itu terangkum dalam sebuah video yang diunggah ke Youtube pada 3 September 2016.

    Tapi apa lacur? Karena pernyataannya tersebut menggunakan atribut dan latar UI, sang univeritas pun mengecam Boby. Hal itu dinyatakan melalui surat resmi yang berbedar, Selasa, 6 September 2016.

    Dengan kepala surat resmi UI dan ditandatangani Kepala Humas dan KIP UI, video itu dinyatakan ilegal. "Video tersebut bersifat ilegal atau tidak resmi dan tidak memiliki hak untuk mengatasnamakan Universitas Indonesia."

    Pihak UI juga sudah memanggil mahasiswa bersangkutan dan sudah dilakukan sesi tanya-jawab tertutup. Ditegaskan pula GEMA tidak boleh menggunakan tribut UI untuk kegiatannya. Lihat isi lengkap surat itu di bawah ini.

    Atas tindakan itu pula, Boby menyatakan menyesali perbuatannya."Saya mohon maaf kepada Pimpinan Universitas Indonesia atas perbuatan tidak menyenangkan yang telah saya lakukan," tulis Boby yang lebih lengkapnya bisa Anda baca di bawah ini.

    Baca juga:

    Ketika Ahok dan Ridwan Kamil Ikutan 'Dear Mantan'

    Ketika Ahok Berani Bentak BCL, Chelsea Islan, dan Tara Basro

    Heboh Foto Jadul Ahok Nongkrong Bareng Sheila Marcia

    Anak Sulung Ahok: Jadi Populer Itu Rasanya Aneh

    Video Ahok Kesal dan Sindir Istri Saat Rapat

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES