1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. T
  6.  » 
  7. TRAVEL


  8. Reporter : Indra    23 Maret 2015 10:14

    Deretan Batu Besar, Gagah Melawan Gravitasi

    Beberapa di antaranya kokoh berdiri selama ribuan tahun.

    Feed - Batu-batu besar ini hanyalah sebagian kecil dari keajabain alam yang luar biasa. Mereka berdiri seimbang melawan gravitasi meski terlihat seperti akan roboh jatuh ke tanah. Beberapa di antaranya kokoh berdiri selama ribuan tahun. Lihat deretan batu-batu berikut ini.

    Taman Batu Seimbang, Amerika Serikat

    via redbull.com

    Batu ini tingginya mencapai 15 meter dengan berat 40 ton yang terletak di Utah, Amerika Serikat. Kehadiran batu ini menunjukkan stabilitas tektonik, karena jika terjadi gempa, batu akan jatuh dan menggelinding dengan bebas.

    Hoodoos, Amerika Serikat

    via redbull.com

    Sepintas gambar yang Anda lihat mungkin terlihat seperti kumpulan jamur. Namun itu adalah menara batu yang berfungsi untuk melindungi kolom dari elemen alam.

    Taman Batu Jamur, Amerika Serikat

    via redbull.com

    Terletak di wilayah Smoky Hills utara, Kansas, Amerika Serikat, taman ini terkenal karena formasi batuan yang menyerupai jamur.

    Taman Dewa, Colorado, Amerika Serikat

    via redbull.com

    Batu unik ini adalah bagian dari Garden of the Gods, sebuah padang gurun yang telah menjadi rumah bagi banyak suku asli Amerika selama lebih dari 3.000 tahun.

    Batu Kannesteinen, Norwegia

    via redbull.com

    Hanya berjarak beberapa meter dari garis pantai, batu yang menyerupai sirip ikan paus secara alami dibentuk oleh alam. Hempasan air membentuk batu itu hingga sededmikian indah.

    Krishna Butter Ball, India

    via tripadvisor.ca

    Kresna Butterball merupakan objek wisata di Mahabalipuram, India. Batu raksasa itu memiliki diameter lima meter yang bertengger di lereng dengan mulus.

    Batu Tenere

    via redbull.com

    Tenere terdiri dari bentangan luas gurun Sahara yang terbentang sekitar 400.000 kilometer persegi dari timur laut ke barat Niger Chad. Cuaca panas yang bisa mencapai 42 derajat celcius dan angin berdebu sepanjang tahun diketahui membantu pembentukan batu menjadi sangat unik seperti ini.

    El Capitan, Amerika Serikat

    via redbull.com

    Batu dari Taman Nasional Gunung Guadalupe ini tidak kalah menawan. Batu ini besar ini seimbang terlihat sangat indah.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES