1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Indra    3 Agustus 2015 12:20

    Dampak Negatif Berkirim Pesan Pada Kepribadian Manusia

    Pesan singkat dapat merusak hubungan percintaan Anda.

    Feed - Berkirim pesan melalui ponsel memang mengasyikan. Berbagi cerita hingga berbalas emoji jadi hal menarik yang sulit untuk dilewatkan. Tetapi, berikirim pesan ternyata juga memiliki sisi gelap. Berikut penjelasannya seperti dikutip huffingtonpost.com.

    1. Mudah berbohong

    via tumblr.com

    Kebiasaan mengirim pesan singkat ternyata sangat rentan bagi seseorang untuk melakukan kebohongan. Penelitian yang dipublikasikan Computers and Human Behavior menemukan bahwa 77 persen dari orang yang mengirim SMS, melakukan kebohongan terutama saat mengekspresikan sebuah perasaan. Sebaliknya, para peneliti mengatakan, jika seseorang dapat berinteraksi langsung dengan melihat wajah lawan bicara, hal tersebut dapat menciptakan ketidaknyamanan dan mengurangi kemungkinan untuk berbohong.

    2. Sakit pada leher

    via dailymail.co.uk

    Membungkuk untuk membaca atau menulis pesan singkat dapat menimbulkan tekanan lima kali lebih banyak pada tulang belakang bagian atas kepala Anda. Tekanan tersebut dapat menyebabkan cedera tulang belakang.

    3. Merusak hubungan percintaan

    via cosmopolitan.com

    Bagi para sejoli, pesan singkat bisa jadi hal yang sangat menyenangkan, menenangkan hati, dan meningkatkan perasaan kasih sayang. Namun, saat masuk ke dalam topik yang lebih rumit, hal itu bisa menjadi bumerang, menimbulkan masalah, bahkan merusak hubungan. Sebuah penelitian menunjukkan, wanita yang kerap kali mengirim pesan untuk membahas sebuah keputusan penting, dilaporkan memiliki kepuasan hubungan yang rendah.

    Baca juga: 

    `Pesan Tersembunyi` di Balik Logo Tersohor Dunia

    Pilihan Emoji Whatsapp Mencerminkan Kepribadian Anda

    Coba Ikuti Tes Ini, Apakah Anda Kecanduan Whatsapp?

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES