1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. L
  6.  » 
  7. LIFESTYLE


  8. Reporter : Anisha    8 Desember 2015 17:04

    Cara Unik Beramal: Belepotan Depan Kamera

    Siapa sangka hanya dengan berlepotan Anda bisa memberi senyum di wajah para penderita kanker.

    Feed - Kanker merupakan penyebab 7,6 juta kematian di dunia pada 2008. Ini diperkirakan menjadi penyebab 13,1 juta kematian pada 2030 jika tak dilakukan upaya pengendalian yang sesuai.

    Data ini kemudian didukung oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) yang menyatakan kanker menduduki peringkat nomor dua penyebab kematian anak setelah kecelakaan. Banyaknya penderita kanker membuat sebagian pihak perhatian dan tergugah untuk membantu penderita kanker pada anak.

    Caranya pun bermacam. Selain dengan cara resmi mengumpulkan dana, cara kreatif pun digunakan. Seperti yang dilakukan YKAKI (Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia) yang bekerja sama dengan salah satu produsen yogurt ternama di Indonesia, Sour Sally.

    Mereka menggalang dana dengan melakukan charity challenge bertemakan #CakepCakepBelepotan. Diungkapkan Donny Pramono, pendiri dan CEO Sour Sally, charity challenge merupakan wadah kreatif yang bertujuan untuk berbagi senyum melalui kegiatan sosial dengan berekspresi berlepotan sekreatif mungkin di media sosial menggunakan salah satu produk Sour Sally, es krim black sakura. 

    (Olivia Jansen [tengah] melakukan charity challange dengan anak pengidap kanker dari Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia. Foto: Anisha Saktian.P/Feed.id)

    "Charity challenge dibuat agar masyarakat ingin berdonasi, membuat sebuah perbedaan dalam membantu berdonasi bagi anak terkena kanker dengan cara yang kreatif," kata Donny saat dijumpai di bilangan Senayan, Jakarta Pusat, dalam acara '#AllNewSourSally Charity Challenge #CakepCakepBelepotan', Selasa, 8 Desember 2015.

    Caranya cukup mudah. Hanya dengan ekspresikan dan foto atau video aksi berlepotan makan es krim black sakura. Lalu posting sekreatif mungkin beserta komentar mengenai harapan Anda untuk anak-anak pejuang kanker. Kemudian mention @Soursallucoid dengan tagar #CakepCakepBelepotan #Black Sakura. Tidak lupa ajak tiga teman Anda untuk ikut berdonasi sambil berlepotan bersama.

    (Olivia Jansen saat melakukan charity challenge #CakepCakepBelepotan. Foto: Anisha Saktian.P/Feed.id)

    "Charity challenge ini membantu anak dengan kanker dan dapat memberikan semangat kepada anak-anak di rumah singgah kami," ujar Ira Soelistyo, Ketua YKAKI.

    Olivia Jansen, salah satu pemain film 'Bukan Cinta Biasa', mengungkapkan charity challenge merupakan salah satu langkah yang baik untuk berdonasi. Agar masyarakat penasaran, maka dibuatlah ide kreatif macam ini. "Selain kita bisa makan es krim dan memposting foto berlepotan, kita juga dapat berdonasi untuk para adik kita yang berjuang melawan kanker," tutur Olivia, si wanita cantik blesteran Jerman.

    Baca juga:

    Gejala Awal Kanker Bisa Muncul dari Kulit Anda, Ini Pertandanya

    5 Makanan yang Memengaruhi Kanker Payudara Muncul di Tubuh Anda

    Begini Cara Bedakan Tahi Lalat Biasa dan Tahi Lalat Kanker

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES