1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Indra    13 April 2015 09:41

    8 Jenis Alergi Paling Aneh (I)

    Ada alergi uang, sinar matahari, hingga air

    Feed - Alergi merupakan hal normal yang dialami manusia. Biasanya reaksi yang ditimbulkan karena alergi yakni gatal-gatal, kulit memerah, hingga sesak napas. Penyebabnya pun macam-macam, dalam banyak kasus, alergi biasanya disebabkan karena makanan, cuaca, atau obat-obatan. Tapi nyatanya, alergi ini punya cakupan yang lebih luas, bahkan tergolong aneh.

    1. Alergi uang

    via mirror.co.uk

    Di dunia ini rupanya ada orang yang alergi terhadap uang, terutama uang logam. Alergi yang dialami diakibatkan dari reaksi negatif tubuh terhadap nikel yang ada dalam kandungan uang logam. Biasanya penderita alergi ini akan mengalami ruam di kulit, kemerahan, melepuh, benjolan, gatal, dan kulit kering hingga 12 sampai 48 jam lamanya.

    2. Alergi sinar matahari

    via getholistichealth.com

    Orang yang mengalami alergi terhadap sinar matahari biasanya akan mengalami gatal-gatal dibarengi rasa nyeri yang disebut dengan istilah solar urticaria, ruam, dan peradangan kulit. Gejala ini biasanya akan hilang dalam waktu satu hari.

    3. Alergi air

    via hivesnomore.com

    Dalam istilah medis, alergi terhadap air dikenal sebagai Aquagenic urticaria. Alergi langka ini membuat kekacauan biologis bagi penderitanya. Mereka tidak bisa minum air dingin, terkena keringat dan air mata, air liur, bahkan darahnya sendiri. (Baca: Langka, Dua Wanita Ini Alergi Air)

    4. Alergi olah raga

    via khaleejtimes.com

    Dalam tahap ringan, alergi ini hanya menimbulkan ruam dan gangguan penceranaan. Tetapi, dalam kasus yang lebih berat, alergi olah raga bisa menyebabkan penderitanya kesulitan bernapas, Gatal-gatal dan bengkak di sekitar leher, dada, kaki belakang, hingga tekanan darah turun secara drastis.

    Baca juga: Nasib Pemenang Indonesian Idol Sekarang 

    Warisan The Fast and The Furious Untuk Dunia

    5 Negara Paling Banyak Dihuni Wanita Cantik

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES