1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Indra    13 April 2015 10:11

    8 Jenis Alergi Paling Aneh (II)

    Pada beberapa kasus alergi bisa disebabkan dari hal yang masuk akal hingga masuk dalam kategori aneh.

    Feed - Alergi merupakan respon abnormal dari sistem kekebalan tubuh. Sulit diketahui apa penyebabnya, namun sebagian manusia pasti pernah mengalaminya. Rasa gatal tak tertandingi, kulit memerah, hingga bengkak jadi tanda bahwa kekebalan tubuh Anda terganggu. Pada beberapa kasus alergi bisa disebabkan dari hal yang masuk akal hingga masuk dalam kategori aneh. Berikut jenis alergi paling aneh yang pernah ada.

    5. Alergi sentuhan

    via dermatologi.no

    Dalam istilah medis, alergi pada sentuhan ini dikenal sebagai dermografisme, yang apabila Anda menyentuh kulit, Anda bisa membuat tulisan di atas kulit. Tekanan pada kulit menyebabkan reaksi sarang gatal yang bisa berlangsung sekitar 15 sampai 30 menit.

    6. Alergi sperma

    via empowher.com

    Alergi tipe ini memang masuk dalam kategori langka. Gejalanya, pendertia alergi ini akan mengalami biduran pembengkakan pada alat kelamin (wanita) setelah berhubungan intim.

    7. Alergi sepatu

    via everydayhealth.com

    Alergi sepatu ini lebih dikhususkan pada jenis sepatu kulit. Biasanya penderita alergi ini akan mengalami iritasi kulit akibat kontak langsung antara kulit dengan bahan kimia yang digunakan dalam pembuatan sepatu.

    8. Alergi makanan

    via alternative-doctor.com

    Belum ada kasus pada manusia yang mengalami alergi terhadap makanan. Namun untuk mengatasi masalah ini, seseorang bisa meminum air atau menerima asupan nutrient sebagai sumber tenaga setiap harinya.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES