1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Arman Maulana Azis    7 Desember 2015 18:10

    7 Langkah Mudah Merawat Rambut Anak

    Inilah cara yang dapat Anda lakukan untuk membuat rambut anak kuat dan mengilap.

    Feed - Dengan banyaknya kegiatan bermain di luar, pasti membuat anak kotor. Begitu pula dengan rambutnya pasti akan terkena debu, sengatan matahari, dan tanah. Anak-anak tidak peduli dengan seberapa kotornya mereka, untuk itu adalah tugas Anda untuk merawat rambut mereka.

    Apalagi jika anak Anda memiliki rambut yang panjang, pasti Anda ingin melihat rambutnya bersih dan sehat. Seperti yang dikutip dari momjunction.com, inilah cara yang dapat Anda lakukan untuk membuat rambut anak kuat dan mengilap dengan cara yang mudah dilakukan.

    1. Melembapkan rambut anak

    via babyworld.co.uk

    Rambut anak bisa menjadi kering terkena sengatan matahari dan debu. Gunakan air yang mengandung pelembap agar rambut tetap lembut dan lentur. Tambahkan sedikit minyak zaitun pada shampo dan kondisioner, juga gunakan minyak kelapa, shea butter, dan minyak argan untuk memudahkan menatanya.

    2. Hati-hati saat menyisir rambut

    via foodnflavor.com

    Menyisir rambut anak yang berantakan dapat menjadi tugas yang sulit bagi Anda. Gunakan sisir yang bergigi besar untuk merapikannya dan pastikan rambut anak basah saat proses ini. Hati-hati, karena meluruskan rambut yang kusut bisa terasa menyakitkan bagi anak.

    3. Menjaga kulit kepala anak

    via www.wikihow.com

    Kulit kepala harus tetap sehat untuk menjaga volume dan kualitas rambut. Jika anak berkeringat, cucilah rambut mereka lebih sering. Hindari produk shampo yang mengandung minyak mineral karena tidak akan merawat kulit kepala anak. Oleskan minyak jarak untuk menyuburkan rambut dan merangsang pertumbuhan rambut.

    4. Gaya rambut yang tepat

    via www.thethankfulwife.com

    Anda dapat memilih tatanan rambut anak seperti dicepol, dikepang, atau dikuncir. Pastikan Anda tidak menarik secara berlebihan saat menata rambut mereka. Oleskan minyak kelapa atau shea butter hingga ujung rambut agar tidak pecah-pecah dan kering.

    5. Merawat rambutnya secara teratur

    via www.wikihow.com

    Anak akan senang saat rambut mereka dirawat. Maka itu pilihlah satu hari dalam seminggu untuk mencuci rambut anak Anda. Pilih handuk yang lembut saat mengeringkan rambutnya, gunakan juga tempat yang menarik untuk menaruh perlengkapan perawatan rambut mereka.

    6. Sabar

    via www.moringa-o2.com

    Sabar adalah kata kunci yang harus Anda lalukan saat melakukan kegiatan di atas karena anak-anak pasti tidak akan diam saja saat perawatan rambutnya. Dibutuhkan ketelitian dalam melakukan perawatan rambut mereka.

    7. Biarkan anak Anda sibuk

    via thebluecloset.com

    Selain sabar, Anda juga harus mengalihkan perhatian anak agar mereka bisa diam saat melakukan rambutnya dirawat. Anda bisa memutarkan lagu kesukaan mereka atau memberikan mainan saat Anda menyisiri rambutnya.

    Baca juga:

    Bahaya Mengenakan Ikat Rambut di Pergelangan Tangan

    Rambut Indah Nikita Willy Ternyata...

    Tips Memanjangkan Rambut dengan 5 Bahan Alami

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES