1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. I
  6.  » 
  7. INSPIRATIF


  8. Reporter : Zika    4 November 2015 12:50

    6 Cara Sederhana Membahagiakan Suami

    Jika ingin suami baik pada Anda, maka Anda harus juga memperlakukan dia dengan baik pula.

    Feed - Percaya atau tidak, pria itu mudah dipuaskan. Mereka tidak memiliki banyak kritik atau punya level kepuasan yang kelewat tinggi. Demikian dituliskan Francesca Di Meglio, pakar hubungan pengantin baru dalam situs newlyweds.about.com.

    Malah sebaliknya, istri-lah yang mempunyai setumpuk harap dan keinginan. Itulah yang membuat wanita kerap mengomel dan mengkritik suami mereka. Padahal, kata Di Meglio, jika ingin suami baik pada Anda, maka Anda harus juga memperlakukan dia dengan baik. Singkat kata, ada enam cara sederhana untuk membahagiakannya, di antaranya:

    1. Hubungan intim yang lebih sering

    Jangan salah paham, pria bukan binatang yang terus-menerus minta dilayani kebutuhan seksualnya. Mereka bisa bertahan ketika Anda sakit, tengah datang bulan, atau masa nifas. Tapi jika masa-masa tersebut tidak sedang dialami istri, suami menghubungkan seks sebagai ekspresi cinta dan komitmen pada satu sama lain.

    2. Kasih sayang

    Bedakan hubungan intim dengan bentuk kasih sayang paling sederhana macam peluk, cium, dan elusan di kepala. Suami butuh semua ekspresi kasih sayang itu sebagai bukti bahwa Anda menyayangi dan menyukai kehadirannya.

    3. Kurangi bicara

    Komunikasi memang penting, tapi bukan artinya Anda bicara terus. Sesekali nikmatilah kehadiran satu sama lain tanpa adanya suara pembicaraan. Itu sudah menandakan betapa kalian sudah saling nyaman.

    4. Puji penampilannya

    Wanita suka bila penampilannya dipuji, tapi entah kenapa berat sekali rasanya melakukan hal yang sama pada pria. "Suami Anda juga merasa ringkih dengan penampilannya yang semakin berubah seiring zaman," ujar Di Meglio. Maka itu yang dibutuhkannya hanyalah sedikit dorongan betapa dirinya masih menarik di mata Anda.

    5. Biarkan ia pergi nongkrong

    Membiarkan pria pergi dengan teman-teman prianya terkadang menimbulkan pikiran negatif. Karena para istri khawatir mereka akan genit pada wanita-wanita lain. Tapi cobalah singkirkan pikiran itu dan izinkan ia sesekali pergi nongkrong dengan teman-temamnya.

    Memiliki teman dan sedikit ruang pribadi dalam pernikahan adalah hal positif. Dengan demikian, Anda tetap punya kehidupan sosial dan privasi. Lagipula, bukankah Anda terkadang juga ingin nongkrong bareng geng Anda?

    6. Hormat

    Wanita terkadang merendahkan kesabaran dan kebaikan pada suami. Padahal dua hal sederhana ini akan memunculkan rasa hormat pada satu sama lain. Sekali lagi, perlakukan dia seperti Anda ingin diperlakukan.

    Baca juga:

    Suami Diam-Diam Mencintai Anda Karena 8 Hal Ini

    Istri, Ini 10 Rahasia Suami yang Wajib Anda Jaga

    7 Gelagat Suami Bahagia

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES