1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. T
  6.  » 
  7. TRAVEL


  8. Reporter : Indra    21 Juli 2015 15:00

    5 Tempat Terdalam di Bumi, Wujudnya Bikin Kagum

    Anda harus melangkah ke dalam ruang dari gunung berapi atau menyusuri danau yang diisi oleh es.

    Feed - Untuk mengenal isi bumi, Anda perlu melakukan banyak perjalanan. Gunung dan laut mungkin sudah biasa, Anda harus tahu bahwa bumi ini menyimpan tempat mengagumkan yang bikin Anda melongo.

    Destinasi ini tercatat sebagai tempat terdalam yang ada di bumi. Untuk sampai ke sana tentunya perlu tenaga besar. Anda harus melangkah ke dalam ruang dari gunung berapi atau menyusuri danau yang diisi oleh es. Berikut selengkapnya.

    1. Gua Krubera

    via redbull.com

    Gua Krubera hingga saat ini dikenal sebagai salah satu gua terdalam di bumi. Gua ini diketahui memiliki kedalaman 2.197 meter dan telah jadi spot terbaik pendaki untuk menjelajahi isi bumi.

    2. Gunung berapi Thrihnukagigur

    via redbull.com

    Gunung berapi aktif ini adalah satu-satunya gunung yang bisa dieksplorasi dari dalam. Gunung ini terakhir meletus 4.000 tahun yang lalu dan tidak ada indikasi akan ada letusan berikutnya. Jadi, untuk Anda yang ingin menjajal pengalaman baru melihat isi bumi Anda bisa menjadikan destinasi ini sebagai tujuan berpetualang.

    3. Tambang emas Mponeng

    via redbull.com

    Mponeng adalah tambang emas di Afrika Selatan yang memiliki kedalaman 4.000 meter dari bawah permukaan tanah. Setidaknya dibutuhkan waktu lebih dari satu jam untuk mencapai bagian dasar.

    4. Danau Baikal

    via redbull.com

    Danau Baikal adalah spot wisata terpencil di tanah Siberia yang memiliki kedalaman 1.637 meter. Pada tahun 2013 obor Olimpiade sempat dibawa ke dasar danau oleh penyelam menggunakan kapal selam mini.

    5. Palung Bentley Subglacial

    via redbull.com

    Palung Bentley adalah titik terendah di permukaan bumi. Kedalamannya mencapai 2.555 meter dari dasar laut. Sekelompok ilmuwan memetakan tempat ini menggunakan satelit dan radar untuk menembus es.

    Baca juga: Rangkaian Foto Paling Misterius, Bikin Bergidik!

    Aneka Foto Palsu yang Sempat Gegarkan Dunia

    4 Lokasi Rekomendasi Foto Pre-wedding di Jakarta

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES