1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. T
  6.  » 
  7. TRAVEL


  8. Reporter : Indra    22 Juli 2015 18:00

    Lokasi-lokasi `Menyendiri` Sempurna di Khatulistiwa

    Bentangan birunya air laut sangat sempurna untuk mendapatkan pengalaman menyendiri yang menenangkan.

    Feed - Penginapan jadi hal paling penting ketika berkunjung ke satu tempat untuk berlibur. Lihat panorama alamnya. Bentangan birunya air laut sangat sempurna untuk mendapatkan pengalaman menyendiri yang menenangkan. 

    Penginapan model seperti ini pastinya sangat dimimpikan banyak orang yang dalam kesehariannya dipusingkan dengan hingar-bingar kendaraan, polusi, dan jenuh dengan tiang beton tengah kota.

    Sadar akan hal itu, beberapa penginapan berikut ini memberikan bonus yang lebih dari sekadar kenyamanan. Dengan memamerkan lukisan sang pencitpa yang mengundang decak kagum pengunjungnya.

    1. Nihiwatu Resort

    Membentang di atas 560 hektare tanah, Nuhiwatu Resort seakan menjadi penyempurna surga dunia di Pulau Sumba. Ada 21 villa yang mereka sediakan yang dibangun di atas pasir putih dikelilingi pohon-pohon rindang. 

    Buat kamu yang ingin ekslusif dan privasi, resor ini menawarkan itu semua dengan segala fasilitas yang bisa memanjakan kamu saat liburan. Rencananya, di tahun 2015 mendatang akan dilakukan penambahan villa menjadi 35 villa.

    Ombak pantai yang menjadi pemandangan utama saat menginap di Nuhiwatu menjadi juara yang ditawarkan resor ini dan jadi daya tarik para peselancar dunia. Demi kenyaman, resor ini membatasi para peselancar yang ingin mengeksplor kmampuannya di atas air. Baca selengkapnya di sini.

    2. Kandui Villas

    Terkenal dengan ombaknya yang sempurna, menjadikan Mentawai sebagai tujuan para peselancar dunia, bahkan hingga aktor dunia Paul Walker pun jatuh cinta dengan indahnya ombak dan bentangan alam di Pulau Mentawai.

    Hal itulah yang menjadi inspirasi Kandui Villas untuk memberikan rasa nyaman pada para surfer di Pulau Mentawai dengan fasilitas kolam renang, spa, restoran, galeri, hingga ruang biliar. Ombak yang ditawarkan di sekitar resort ini melebihi dari kata sempurna, Tak heran jika Kelly Slater, salah satu surfer professional asal Amerika takjub dengan keindahan Pulau Mentawai. Baca selengkapnya di sini.

    3. Cubadak Paradiso Village

    Cubadak Paradiso Village berdiri di sebuah pulau mungil yang juga menawarkan bentangan alam Indonesia yang Indah. Resort yang didirikan pria asal Italia ini menaungi 12 cottage kayu dan sebuah restoran yang menghadap laut jernih berisi pulau-pulau tropis.

    Tak perlu khawatir untuk fasilitas di Cubadak Paradiso Village ini, tiap cottage yang beratapkan ilalang itu dilengkapi dengan living room, kamar mandi, dan serambi yang siap memberikan rasa nyaman pada wisatawan. Meskipun tanpa AC, rasanya suasanya pinggir pantai tak akan membuat resah pengunjungnya. Baca selengkapnya di sini.

    4. Misool Eco Resort

    Terletak di daerah terpencil selatan Raja Ampat, Misool Eco Resort Berdiri kokoh sebagai penginapan yang pas untuk menyelam dan tempat untuk melakukan konservasi ekslusif. Resort ini terletak di pulau tertutup tak berpenghuni dengan keanekaragaman hayati laut di dalamnya.

    Resort ini tepat di sebelah selatan khatulistiwa dan dibatasi dengan pantai bubuk putih dan terumbu karang yang masih asli. Kapasitas maksimal hanya diperuntukan 32 tamu. Menariknya, resort ini menawarkan liburan menyelam eksklusif akan dimanjakan oleh terumbu karang terkaya di dunia. Baca selengkapnya di sini.

    5. Villa Borobudur

    Dibuka sejak tahun 2012, resort ini bertengger di lereng Perbukitan Menoreh dengan panorama Candi Borobudur yang tak cuma bisa terlihat dari teras vila, dan gunung Merapi, Merbabu dan Sumbing.

    Villa Borobudur menampung enam vila berarsitektur joglo dengan konsep servis bergaya Jawa. Meja makan ditutup taplak batik, seperangkat gamelan teronggok di sudut restoran, lantai dilapisi tegel kuning, hingga makanan ringan seperti serabi disuguhkan dalam sesi sarapan. Baca selengkapnya di sini. (Ism)

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES