1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. L
  6.  » 
  7. LIFESTYLE


  8. Reporter : Indra    19 Juli 2015 18:00

    5 Restoran Seafood Paling `Maknyus` di Jakarta

    Mulai dari kelas kaki lima hingga bintang lima. Sensasi baru menyantap seafood bisa Anda rasakan di restoran ini.

    Feed - Tak ada yang bisa menganulir lezatnya olahan makanan laut. Seafood akan tetap jadi kuliner favorit sekaligus santapan yang mampu menaklukan lidah manusia.

    Di Jakarta, deretan restoran yang menyajikan makanan laut sudah menjamur di sudut kota. Mulai dari kelas kaki lima hingga bintang lima.

    Menariknya lagi, sebagian dari mereka mulai melakukan inovasi dalam penyajian menyantap seafood. Salah satunya dengan menghadirkan sensasi baru santap makanan laut tanpa menggunakan piring.

    Hal ini memberikan pengalaman tak terlupakan bagi pemburu kuliner. Berikut ini 5 restoran seafood paling popular di Jakarta.

    1. The Holy Crab Jakarta

    The Holy Crab adalah restoran pertama yang memperkenalkan gaya menyantap seafood tanpa menggunakan piring dan sendok garpu.

    Sesuai dengan namanya, kepiting merupakan menu jagoan di Holy Crab. Pengunjung datang berhadapan dengan meja dan dibiasakan menyantap makanan dengan tangan langsung.

    Balutan saus barbeque dan Cayenne pepper akan menghiasai jari-jari tangan Anda. Tidak ada kesempatan untuk berhenti. Sajian kepiting di Holy Crab akan terus menggoda 'birahi' untuk menikmati kuliner laut yang khas. Baca selengkapnya di sini.

    www.theholycrab.co.id

    2. Cut The Crab

    Tak jauh berbeda dengan Holy Crab, Cut The Crab juga menghadirkan pengalaman yang seru dalam menyantap lezatnya daging kepiting dan hidangan laut lainnya.

    Tanpa perlu basa-basi, pengunjung yang datang ke restoran ini akan dihidangankan menu yang penyajian hanya diletakan di atas secarik kertas coklat layaknya kertas nasi bungkus.

    Selain kepiting, makanan laut lainnya seperti udang karang, kerang hijau, dan berbagai ikan laut siap terjun bebas ke dalam perut dengan cita rasa bumbu yang lezat.

    Cut The Crab ini berlokasi di Jalan Cikajang 32, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan dan hanya buka dalam waktu tertentu yakni jam makan siang (11.30 – 14.00) dan makan malam (17.30 – 22.00 WIB). Baca selengkapnya di sini.

    cuthecrab.com

    3. Loobie Lobster

    Lobster jadi hidangan yang masuk dalam kategori mahal. Tetapi setelah lahirnya restoran beralamat di Jalan Gunawarman No. 32, Jakarta Selatan, Anda bisa merasakan kenyalnya daging Lobster dengan harga terjangkau tanpa perlu mampir ke restoran mewah.

    Menariknya, mereka memasukan nuansa Nusantara lewat sambal matah khas Bali yang dihidangkan sebagai pendamping rasa eksotis daging Lobster. Baca selengkapnya di sini.

    www.loobielobster.com

    4. Jun Njan

    Bagi pemburu kuliner laut tradisional cina, Jun Njan menjadi salah satu restoran yang jadi juara di Jakarta. Tak sembarangan, restoran satu ini sudah lahir sejak tahun 1956 di Tanjung Priok dan hijrah ke kawasan Batu Ceper hingga kini.

    Menariknya, Jun Njan ini memberikan suasana restoran yang beda dari restoran seafood lainnya. Mereka selalu menampilkan suasana rumah di
    pecinan lama dengan olahan makanan laut yang khas. Kepiting rebus Njun Njan jadi menu jagoan di restoran ini. Baca selengkapnya di sini.

    www.junnjan-seafood.com

    5. Bandar Djakarta

    Ini dia rajanya kuliner laut dan paling popular di kawasan wisata Pantai Impian Jaya Ancol. Restoran besar yang terletak di Ancol ini menyediakan aneka olahan seafood segar dengan konsep ‘Pasar Ikan’ dan pinggir laut. Untuk menu andalan, di Bandar Jakarta ini punya jagoan kepiting tarakan jantan saus Padang. Baca selengkapnya di sini.

    www.bandar-djakarta.com

    (Ism)

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES