1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KARIR


  8. Reporter : Zika    3 Agustus 2015 13:09

    5 Perusahaan Besar Paling Asyik Buat Bekerja

    Perusahaan ini dijamin memanjakan pekerjanya.

    Feed - Masalah bekerja di sebuah perusahaan biasanya berhubungan dengan nominal gaji, penghargaan terhadap ide, dan suasana bekerja. Tapi masalah klise itu sepertinya tidak akan pernah terjadi di lima perusahaan dalam daftar berikut. Para pekerjanya dimanjakan dengan suasana santai, nominal gaji pun cukup besar, dan semua ide dihargai dengan cara masing-masing. Berminat untuk bekerja di dalamnya?

    IBM
    Perusahaan perancang peranti lunak dan keras macam IBM ternyata memiliki penghargaan tinggi terhadap ide semua pekerjanya. Mereka akan berembuk setiap pekan untuk membahas ide mana yang bisa dijalankan dan mana yang tidak. Selain itu IBM juga menawarkan program perjalanan untuk pekerjanya agar bisa melancong ke kantor mereka di belahan dunia lain.

    Goldman Sachs
    Perusahaan investasi ini menawarkan program belajar langsung dari ahlinya. Di mana ada program mentoring dengan pembicaranya para pemimpin dari berbagai sektor di perusahaan tersebut. Tapi yang menggoda dari perusahaan ini adalah program kesehatannya yang merentang dari kesehatan wanita, tulang, kulit, terapi fisik, dan jasa pengantaran obat.

    Riot Games
    Perusahaan penjual video game ternama ini menawarkan libur selama 21 hari. Anda yang beruntung bekerja di dalamnya juga bisa mengambil libur perjalanan selama yang Anda mau karena perusahaan ini tidak mengenal sistem pemecatan. Para pekerjanya juga diberi voucher bermain game hingga US$300 dolar (sekitar Rp3,9 juta-an) per tahunnya. Untuk tambahan hiburan, pekerja disediakan acara nonton film bareng dan game bersama.

    Microsoft
    Nama besar perusahaan ini selaras dengan kenyamanan yang disediakannya untuk para pekerja. Microsoft diketahui memiliki salon dan spa mini, sebelas restoran, bank, toko kelontong, jasa cuci baju, lapangan sepak bola, kriket, dan ruang untuk bermaian XboX. Ini belum ditambah 33 kafe, 37 stand espresso, tempat kebugaran, dokter yang bisa dipanggil ke rumah, dan 55 Wi-Fi. Masih belum puas?

    Google
    Perusahaan raksasa ini selalu bertengger dalam daftar Fortune’s 100 Best Companies selama enam tahun berturut-turut karena alasan luar biasa berikut: bergabung di dalamnya adalah simbol kesuksesan luar biasa, semua makanan gratis, mempersilahkan karyawannya bermain bersama anak, dan pusat kebugaran.

    Sementara di kantor pusatnya di AS, Google menawarkan jasa potong rambut gratis, renang, ping pong, bermain billiard, dan beberapa olah raga lainnya. Bahkan jika ada karyawan yang stres, Google memberikan jasa pijat.

    Selain itu si perusahaan pencari nomor satu di dunia ini memberi layanan luar biasa bagi keluarga pekerjanya dengan memberi asuransi perjalanan dan bantuan kala liburan. Ini semua belum ditambah dengan fasilitas pendidikan yang mereka sponsori yang berhubungan dengan perusahaannya.

    Kesemua ini mereka lakukan karena punya pemikiran bahwa karyawan yang bahagia akan memberi hasil terbaik bagi perusahaan. Maka itulah mereka dimanja bak berada di surga.

    Baca juga:

    5 Tanda Bos Membenci Anda

    6 Tipe Bos Menyebalkan, Mana Tipe Bos Anda?

    Ingin Bolos Kerja? Jangan Beri Alasan Ini

     

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES