1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Anisha    5 Oktober 2015 12:18

    Bukan Hanya Bocah, Mewarnai Juga Bermanfaat Bagi Orang Dewasa

    Paling tidak ada lima manfaat yang bisa diambil dari kebiasaan mewarnai.

    Feed- Sebagai sosok anak kecil, manusia biasanya suka mewarnai karena dapat menuangkan imajinasi yang ada dalam pikiran. Tapi ternyata sebuah penelitian menyebut bahwa kebiasaan mewarnai juga baik untuk perkembangan orang dewasa. Penasaran mengapa mewarnai menyimpan kebaikan bagi hidup Anda? Simak ulasannya seperti yang dilansir lifehack berikut.

    1. Bisa jadi alat pemecah masalah
    Setiap orang pasti memiliki permasalahan hidup. Untuk melalui masalah tersebut, perlu sedikit terapi agar Anda lebih tenang dan mewarnai adalah salah satu solusinya. Seperti yang dikatakan psikoterapis terkenal Carl Jung, mewarnai dapat membantu Anda melepas stres karena otak dan tubuh mampu memproduksi hormon edorfin yang dapat membuat suasana hati lebih bahagia. Terapi ini telah digunakan selama berabad-abad.

    2. Lebih bersosialisasi
    Metode mewarnai menjadi semakin populer di kalangan orang dewasa karena tidak banyak membuang energi dan bisa sambil bersosialisasi. Meskipun semua orang sibuk dengan pekerjaannya masing-masing, mereka masih bisa untuk saling bercengkerama.

    3. Meningkatkan konsentrasi
    Mewarnai merupakan kegiatan yang santai dan bisa dilakukan tanpa banyak berpikir. Dengan demikian tubuh dan otak Anda seakan beristirahat dari kegiatan yang berat. Kegiatan ini sangat bagus untuk otak serta membuat Anda bisa lebih fokus saat melakukan pekerjaan yang serius.

    4. Ekspresi diri
    Mewarnai adalah kegiatan individu, cara ini bagus untuk mengekspresikan diri. Sadar atau tidak, ketika mewarnai Anda membuat sesuatu dengan menggunakan pikiran sendiri. Tidak ada orang lain yang menggunakan warna atau teknik yang sama persis seperti apa yang Anda buat. Kreasi Anda menjadi aktivitas mudah yang membuat Anda mengeluarkan perasaan terdalam menjadi lebih ringan.

    5. Meningkatkan kemampuan
    Mewarnai membutuhkan fokus dan perhatian. Menggunakan penglihatan dengan kemampuan motorik halus Anda. Melakukan hal ini memungkinkan kedua belah otak Anda dapat berkomunikasi dan membuat koneksi yang kuat dalam pikiran Anda. Bahkan mewarnai bisa menunda atau mencegah penyakit demensia.

    Baca Juga:

    Menebak Kepribadian Lewat Warna Kamar Anda

    Menilik Kepribadian Dari Warna Baju Favorit

    Ketahui Kesehatan Anda Dari Warna Mata

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES