1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. F
  6.  » 
  7. FAMILY


  8. Reporter : Zika    27 Juli 2015 11:06

    5 Hal yang Terjadi Ketika Wanita Melahirkan

    Ini adalah sedikit penggambaran kondisi tubuh wanita ketika melahirkan.

    Feed - Melahirkan kehidupan ke dunia tidak seindah itu. Hal ini melibatkan rasa sakit yang luar biasa, pengorbanan, dan berisiko kehilangan nyawa. Meski demikian, banyak wanita yang melupakan semua hal itu ketika melihat sosok bayi mungil yang dilahirkannya.

    Inilah yang membuat wanita yang sudah melahirkan wajib dihormati oleh anak-anaknya. Sebab, meski sudah melalui "neraka" kesakitan, mereka tidak memiliki rasa benci sedikit pun pada makhluk kecil yang sudah menyebabkannya.

    Bagi Anda yang belum tahu atau sebentar lagi akan merasakan momen melahirkan, situs Boldsky.com mencoba memberi penggambaran kondisi tubuh wanita ketika melahirkan.

    Tekanan darah fluktuatif
    Tekanan darah adalah sesuatu yang terus berubah-ubah ketika wanita tengah melahirkan. Beberapa wanita bisa menahan rasa sakit, mempertahankan tekanan darahnya, dan melanjutkan persalinan dengan normal. Namun, sebagian wanita tidak sanggup sehingga tekanan darahnya turun atau naik drastis sehingga harus dilakukan proses lain selain persalinan normal.

    Mual/muntah
    Adalah hal wajar ketika Anda merasa mual bahkan muntah ketika proses kelahiran. Bahkan juga kerap ditemui saat perempuan mengalami kontraksi.

    Buang air besar/kecil
    Mengeluarkan manusia mungil dari alat kelamin bukanlah pengalaman yang selalu "bersih". Karena ketika proses mendorong bayi, terjadi tekanan yang besar di bagian usus sehingga menyebabkan keluarnya kotoran tubuh. Jangan panik, hal ini termasuk sesuatu yang normal terjadi.

    Buang gas
    Ini juga termasuk hal yang dianggap memalukan. Padahal sudah sering terjadi. Wanita yang tengah melahirkan akan buang gas, biasanya setelah suntikan epidural diberikan.

    Mengeluarkan plasenta
    Plasenta merupakan kantung amniotik yang melindungi bayi ketika di dalam rahim. Kantung ini juga harus dikeluarkan dari perut Anda. Biasanya terjadi spontan setelah bayi dikeluarkan dari dalam tubuh. Tapi jangan kaget ketika proses mengeluarkan plasenta ini memakan waktu hingga setengah jam.

    Baca juga:

    Cara Lucu Deteksi Kelamin Bayi Tanpa USG

    Pria, Jangan Pernah Katakan Ini Pada Istri Hamil

    Bahaya Mie Instan Untuk Ibu Hamil

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES