1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. F
  6.  » 
  7. FAMILY


  8. Reporter : Anisha    8 Desember 2015 10:00

    5 Tata Krama Menjenguk Bayi Baru Lahir

    Menjenguk bayi yang baru lahir tidak boleh sembarang, ada lima aturan yang wajib dipatuhi.

    Feed- Sudah menjadi tradisi mengunjungi sanak-saudara serta kerabat yang baru saja melahirkan. Namun, ada beberapa etika yang perlu diingat saat mengunjungi bayi yang baru lahir. Sebab, jika Anda memegang bayi tanpa mencuci tangan, dapat memengaruhi kesehatannya karena ia sangat mudah terinfekasi penyakit. Berikut aturan yang wajib Anda patuhi sebelum berkunjung menengok bayi yang baru lahir seperti yang dilansir boldsky.

    via: boldsky.com

    1. Hindari merokok
    Asap rokok dapat mengganggu bayi, merusak kesehatannya, dan menyebabkan alergi. Oleh karenanya pastikan bahwa Anda tidak merokok saat menjenguk bayi yang baru lahir.

    2. Hindari menggedongnya
    Jangan pernah mencoba menggendong bayi, kecuali jika Anda adalah kerabat dekat. Sebab bisa saja si orangtua tidak akan nyaman kalau bayinya disentuh pihak yang tidak terlalu karib. Selain itu, jangan pernah mencoba untuk mencium si bayi karena dapat menyebarkan kuman.

    3. Hindari menggunakan parfum menyengat
    Meskipun bayi yang baru lahir tidak memiliki indera yang kuat, memakai terlalu banyak parfum dapat menimbulkan reaksi alergi. Bahkan ada beberapa dokter yang menyarankan agar tidak memakai parfum saat berada di sekitar bayi.

    via: boldsky.com

    4. Jangan memberikan hadiah mainan 
    Hadiah berupa mainan akan berisiko tinggi karena bayi bisa menelannya hingga tersedak. Lebih baik jika Anda membelikan pakaian karena lebih bermanfaat dan dianggap sebagai hadiah ideal.

    5.Jangan datang bila Anda sakit
    Jika Anda merasa kurang enak badan, jangan memaksa untuk menjenguk bayi baru lahir. Sstem kekebalan tubuh bayi lemah dan mudah terinfeksi dari orang-orang sekitarnya. Meski bukan bayi Anda sendiri, sudah sepatutnya juga ikut menjaga kesehatan mereka.

    Baca Juga:

    Inilah Gejala Autisme pada Bayi

    4 Cara Menyambut Bayi yang Baru Lahir di Rumah

    Ketika Bayi Berakting Mabuk, Lucu Parah!

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES