1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Zika    15 Agustus 2015 09:00

    4 Narkoba Ini Kirimkan Anda Pada Sang Pencipta

    Dosis yang tepat akan langsung membuat Anda bertemu Sang Pencipta.

    Feed - Sains sudah membuktikan betapa narkoba bisa mematikan bagi para penggunanya. Jika pun tidak, narkoba dijamin menghancurkan hidup pengguna plus orang-orang di sekitarnya. Dari sekian banyak jenis narkoba, ada empat yang dianggap paling berbahaya karena bisa membunuh dalam hitungan menit.

    Heroin
    Heroin berasal dari morfin yang ditemukan di opium dan merupakan salah satu narkoba paling ternama di muka bumi. Sebagai permulaan, para pengguna biasanya akan menggambil dalam jumlah sedikit dan tubuhnya akan membangun toleransi. Lama-kelamaan, dosis tersebut akan meningkat dan toleransi tersebut hancur sehingga mengganggu kerja otak, pernapasan, suhu tubuh, dan tekanan darah. Dosis yang tepat akan langsung membunuh penggunanya.

    Krokodil
    Obat ini awalnya dikembangkan di Swiss tapi pada akhirnya dijual di pasar gelap sebagai alternatif pengganti heroin. Kemampuan Krokodil adalah memakan daging manusia seketika disuntikkan ke kulit. Sehingga penggunanya akan terpapar penyakit dan infeksi kulit bahkan diamputasi. Itu hanyalah kemampuan sekundernya, sedangkan kemampuan primernya adalah keracunan di darah dan serangan jantung.

    Asam lisergat dietilamida (LSD)
    LSD merupakan obat halusinogen yang didapat dari saripati jamur yang ditemukan di gandum dan jenis padi-padian lainnya. Bentuknya bisa kristal, tablet, atau pun cair dan kesemuanya menyebabkan perubahan mood, halusinasi, suhu tubuh tinggi, dan meningkatkan detak jantung. Bahaya paling hebat dari LSD adalah penggunanya terkungkung kepanikan dan agresi hebat. Inilah yang memicu perilaku berlebihan yang kerap menyebabkan cedera hingga kematian.

    "Napas Setan"
    Ini adalah nama julukan bagi Scopolamine berdasarkan tingkat kengerian yang disebabkan olehnya. Scopolamine didapat dari biji salah satu tanaman di Kolombia yang menghadang ingatan jangka pendek oleh penggunanya. Biasanya "Napas Setan" digunakan penjahat untuk menidurkan korbannya yang akhirnya bangun dengan sama sekali tidak bisa mengingat apa pun.

    Baca juga:

    Wajah-Wajah Menyedihkan Para Pengguna Narkoba

    5 Negara dengan Hukuman Paling Keras Soal Narkoba

    Seleb yang Bolak-balik Masuk Bui karena Narkoba

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES