1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Denisa    4 Februari 2015 17:45

    Masih Gagal Diet? Coba 4 Hal Ini

    Tips diet ada beragam, jika masih gagal juga coba terapkan keempat hal mudah ini.

    Feed - Bagi orang bertubuh gemuk, mereka biasanya mengidamkan tubuh ideal. Tetapi, tak sedikit yang mengeluh saat menjalani usaha penurunan berat badan.

    Jika cara biasa tidak ampuh, Anda bisa mencoba rentetan tips dari Holly Perkins, Duta Promax Protein Bars. Tips Perkins salah satu cara sederhana dan mudah untuk dilakukan dalam rutinitas. Baca selengkapnya Kiat Diet Sehat.

    1. Konsumsi sayur 

    via 123rf.com

    Sayuran mentah atau sayuran yang sudah melalui proses rebus, kukus, atau tumis menurut Perkins baik untuk dikonsumsi. Mengonsumsi sayur dianggap ampuh untuk menjaga rasa kenyang.

    Seperti diketahui, sayuran memang mengandung nutrisi tinggi. Kata dia, konsumsi sayuran hijau dua atau tiga kali setiap hari bisa membuat tubuh terhindar dari rasa lapar.

    2. Minumlah banyak air putih
    Sementara, bagi Erika Kaufman, ahli nutrisi The Houstonian Club menyatakan agar konsumsi air putih yang banyak setiap hari. Menurut dia, air putih tak hanya baik untuk tubuh, namun juga bagus untuk menurunkan berat badan dan memenuhi cairan yang dibutuhkan tubuh.

    via femina.co.id

    "Air tidak memiliki kalori dan membantu Anda tetap kenyang di antara waktu-waktu makan. Air putih juga penting untuk mencerna makanan dan meningkatkan energi sehingga Anda tidak mudah lelah, khususnya di siang hari," kata Kaufman.

    3. Jauhkan diri dari kudapan

    via champreviews.com

    Kaufman juga mengungkapkan bahwa lingkungan berpengaruh besar dalam program penurunan berat badan. Mendisiplinkan diri dengan menjauhkan kudapan yang tidak sehat dari meja kerja atau tempat mudah dijangkau merupakan bagian dari cara tersebut.

    "Kudapan yang mudah diperoleh akan membuat Anda terus mengiinginkannya, walaupun sudah menahan diri. Sebaliknya, sediakan kudapan sehat untuk dimakan. Contohnya wortel kecil, yogurt tanpa lemak atau keju rendah lemak," ujarnya.

    4. Perhatikan jenis proses makanan saat berada di luar

    via blogspot.com

    Menyantap makanan di luar merupakan tantangan bagi Anda. Kaufman menyarankan agar tidak memilih makanan pada menu dengan proses goreng, bakar, atau diasinkan.

    "Saus pelengkap yang digunakan juga banyak mengandung kalori tinggi. Mintalah saus secara terpisah, sehingga Anda bisa mengontrol seberapa banyak saus yang ada pada makanan Anda. Sebaiknya, hindari mencampur saus pada makanan," jelas Kaufman.

    (zzu)

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES