1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. I
  6.  » 
  7. INSPIRATIF


  8. Reporter : Wens    11 Februari 2015 10:41

    10 Orang Ini jadi Miliuner Karena Hal Konyol (II)

    Boneka yang dibawa anak saat tidur bisa menjadi inspirasi bagi salah satu orang ini.

     

    Feed - Hal yang tidak Anda sangka ternyata bisa jadi ladang uang. Itulah yang disadari para penemu dalam daftar ini, Lima di Antaranya Ada dalam Tautan Ini. 

    5. Richard T. James, Slinky
    Pegas bernama Slinky ini diciptakan oleh James yang merupakan sarjana teknik dari University of Pennsylvania. Slinky, pegas yang bisa menuruni tangga saat meraih momentum tepat, dijual James ke departemen store raksasa, Gimble, di tahun 1943.

    via http://myfirstclasslife.com/

    Penjualan awal hanya 400 Slinky ternyata langsung ludes hanya dalam waktu setengah jam. Saat itu Slinky dijual US$1 atau sekitar Rp12.000-an, Sekarang, Slinky membuat James lebih kaya US$50 juta (Rp634 miliar).

    4. Jennifer Telfer, bantal hewan

    via http://myfirstclasslife.com/

    Ide awal bantal ini adalah saat Telfer melihat putranya yang selalu tidur dengan boneka hewan hingga rusak. Maka itu ia berinisiatif membuat boneka yang bisa dilipat hingga menjadi bantal. Inisiatif ini menghasilkan keuntungan US$100 juta atau lebih dari Rp1 triliun.

    3. Scott Boiler, Snuggie
    Snuggie pada dasarnya hanyalah selimut yang memiliki lengan, mirip dengan baju yang dipakai terbalik. Namun, ada kenyamanan dalam selimut ini hingga membuatnya laris di pasaran.

    via http://myfirstclasslife.com/

    Saat ini Snuggie diincar perusahaan besar untuk dipasangi logo iklan. Omzet kekayaan Boiler mencapai US$200 juta (Rp2,5 triliun).

    2. Sara Blakely, Spanx

    via http://myfirstclasslife.com/

    Spanx sebenarnya adalah stoking yang dipotong pendek. Ide awalnya berasal dari rasa jengah Blakely yang harus memakai stoking sampai ke bagian bawah kaki. Ia memotongnya pendek lalu menjual dengan nama Spanx. Ini membuat Blakely kaya mendadak hingga pendapatannya mencapai US$1 miliar atau lebih dari Rp12 triliun!

    1. Ty Warner, Beanie Babies

    via http://myfirstclasslife.com/

    Warner menjadi miliuner di usia 50 tahun. Ini berkat idenya membuat boneka-boneka mungil yang bisa bergerak lebih luwes dibanding boneka berisi kapas. Pemikiran ini membuatnya memiliki kekayaan US$2,6 miliar atau lebih dari Rp33 triliun.

    Lengkapnya Sepuluh Millinuer itu bisa Anda klik di kalimat ini.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES